TERKINI

Laga Pembuka Piala Dunia U17, Indonesia Bermain Imbang Lawan Ekuador

Nov 11 2023136 Dilihat

SURABAYA | JURNALPAGI.id – Timnas Indonesia U-17 mengawali pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 dengan hasil cukup apik. Garuda Muda bermain imbang 1-1 saat menghadapi Ekuador dalam laga pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Timnas Indonesia U-17 unggul dulu lewat gol yang dicetak oleh striker Arkhan Kaka di menit ke-22. Ekuador lantas mampu membalasnya berkat gol Allen Obando pada menit ke-28.

Setelah itu, Ekuador sempat mencetak gol kedua ke gawang Timnas Indonesia U-17 pada menit ke-45 melalui Jair Collahuazo. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Allen Obando sudah lebih dulu berada di posisi offside. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum

Timnas Indonesia U-17 lantas mendapat gempuran serangan dari Ekuador pada babak kedua. Berulangkali gawang Indonesia terancam. Salah satu ancaman datang dari Michael Bermudez yang beruntung masih bisa diamankan kiper Ikram Al Giffari.

Sampai menjelang laga berakhir, Ekuador masih terus gencar melakukan serangan ke gawang Timnas Indonesia U-17. Beruntung, pertahanan Indonesia tidak tergoyahkan

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mensyukuri hasil yang diraih oleh timnya. Keberhasilan meraih satu poin akan jadi modal berharga untuk bisa mendulang poin lagi di Grup A.

“Alhamdulillah bisa 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain, walaupun terasa berat. Kami punya waktu dua hari istirahat setelah ini dan semoga itu bisa membiat kondisi pemain lebih baik lagi,” kata Bima Sakti setelah pertandingan.

Hasil imbang itu menjadikan Indonesia meraih poin perdana di Piala Dunia kelompok usia. Sebelumnya saat ambil bagian di Piala Dunia U-20 pada 1979 di Jepang, Indonesia tak sekalipun mendapatkan poin alias selalu kalah.

Baca juga :  Kemarau Panjang, Menhan Prabowo Gerak Cepat Atasi Krisis Air di Sumbawa

Secara terpisah, pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez, menyebutkan bahwa timnya kesulitan menghadapi pertahanan solid Timnas Indonesia U-17.

“Ini pertandingan yang sulit, kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin. Tapi, Indonesia juga menunjukkan pertandingan yang baik dengan pertahanan efektif dan berjalan bagus. Saya pikir kami punya situasi yang menyulitkan kami mencetak gol,” kata Diego Martinez.

“Cuaca tidak jadi masalah buat kami. Tapi, pemain kami datang dengan cuaca panas di sini yang mirip di Suabaya. Ini tidak ada masalah buat kami,” imbuhnya.

Hasil imbang pada Hari Pahlawan Nasional ini membuat Timnas Indonesia U-17 kini berada di urutan kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan nilai satu. Adapun puncak klasemen sementara dihuni Maroko dengan tiga angka. (adi)

Share to

Related News

Peringati Harkitnas, PMII Surabaya Suara...

by Mei 21 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Surabaya menggelar...

Presiden FIFA Mendapat Tanda Kehormatan ...

by Nov 11 2023

SURABAYA | JURNALPAGI.ID – Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa ...

Raih 1 Poin, Presiden Jokowi dan Ketua P...

by Nov 11 2023

SURABAYA | JURNALPAGI.id – Timnas Indonesia U-17 mengawali kiprah di Piala Dunia U-17 dengan h...

Kemarau Panjang, Menhan Prabowo Gerak Ce...

by Nov 04 2023

JurnalPagi.id – Kemarau panjang di Indonesia membuat penduduk di sejumlah daerah mengalami kesulit...

KONSOLIDASI! Ketua DPD RI dan Dewan Pres...

by Nov 03 2023

Jakarta | Jurnalpagi.id – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama sejumlah tokoh y...

Refleksi Kritis GSNI Surabaya Mengenai K...

by Sep 30 2023

Surabaya | jurnalpagi.id September Hitam, sebuah kalimat yang akan terus mengingatkan kita kembali k...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top