TERKINI

Mahasiswa di Surabaya Berencana Gelar Aksi Demo 11 April

Apr 08 2022332 Dilihat

Surabaya | jurnalpagi.id – Pekan depan tepatnya hari Senin, (11/04/2022) mahasiswa dari sejumlah universitas di Surabaya berencana akan turun ke jalan. Para mahasiswa melakukan aksi demo dengan beberapa tuntutan, yakni mendesak Presiden Jokowi bersikap tegas menolak perpanjang masa jabatan.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga (Unair), Yoga Haryo Prayogo, ketika dihubungi awak media menjelaskan, aksi untuk turun ke jalan pada tanggal 11 April mendatang saat ini sedang dalam bahasan bersama elemen masyarakat lainnya.

“Masih kami rundingkan di internal Unair dan akan kami konsolidasikan bersama BEM lain dan elemen masyarakat lainnya, jadi untuk tanggalnya ada kemungkinan maju atau mundur dari tanggal 11,” kata Ketua BEM Unair, Yoga Haryo Prayogo saat dikonfirmasi awak media.

Yoga mengatakan dalam aksinya pekan depan ada sejumlah sejumlah tuntutan, diantaranya kelangkaan minyak goreng, isu kelangkaan dan kenaikan BBM, penolakan masa perpanjangan jabatan presiden, kenaikan harga BBM, hingga mega proyek Ibu Kota Negara (IKN).

“Ada sejumlah issue yang kami bawa, mulai dari perpanjangan masa jabatan, BBM, Minyak Goreng, IKN, demokrasi yang kian dipincangi, urgensitas TPKS, dan banyak lagi isu-isu lainnya,” imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai lokasi aksi para mahasiswa, Yoga mengatakan belum dapat memastika titik lokasinya. Karena, saat ini masih dalam tahap konsolidasi akbar agar aksi dapat terselenggara dengan baik.

“Kami bakal ada konsolidasi akbar terlebih dahulu baru menentukan timeline dan nantinya ketika sudah fix semua tentu kami akan tetap memberikan surat pemberitahuan aksi, bukan izin, karena demonstrasi kan dilindungi dalam konstitusi,” pungkasnya.

Secara terpisah, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Surabaya. Rahmat, Ketua HMI Cabang Surabaya menegaskan pihaknya masih melakukan konsolidasi terkait aksi turun ke jalan pada 11 April mendatang.

Baca juga :  IMMP Nilai Anies Baswedan Cocok Menjadi Presiden 2024

Sementara itu, Ketua Dewan Mahasiswa Universitas Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Aqyas Sholeh menyebutkan pihaknya tidak mempunyai rencana untuk turun ke jalan pada 11 April besok. “Surabaya enjoy aman tenteram mas, sepertinya belum keliatan hilalnya,” ujar Aqyas. (dbs/red)

Share to

Related News

Roadshow Lomba Foto Dan Video Satwa ke-3...

by Jun 15 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Taman Safari Indonesia kembali menggelar event spesial berskala Int...

Rapimcab Gerindra Rekomendasikan Rusdi S...

by Jun 15 2024

Pasruruan | jurnalpagi.id – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) serentak tahun...

H. Juma’in Pendatang Baru Gerindra...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Perhelatan politik yang belum lama berlangsung memunculkan nama baru ...

Bahas Pilkada, PPP Jemput Bola Datangi D...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Komunikasi antar parpol menjelang pilkada serentak kembali digelar di...

Pengurus DPD PKS Sambut Hangat Gus Mujib...

by Jun 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Gus Mujib, sapaan akrab mantan Wakil Bupati Pasuruan kembali bersil...

Dugaan Penipuan Urusan Tanah, Salah Satu...

by Mei 28 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Dugaan kasus penipuan pengurusan tanah yang ada di Desa Oro-oro Bul...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top