TERKINI

Tol Jakarta -Cikampek Terapkan One Way, Wagub Jatim Emil : Belum Diperlukan Di Jawa Timur

Apr 29 2022371 Dilihat

SURABAYA | JurnalPagi.id – Tol Jakarta -Cikampek telah menerapkan sistem satu arah atau one way di KM 47 hingga KM 414 tol Kalikangkung.

Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. di sela sidak di Stasiun Surabaya Gubeng mengatakan bahwa pihak Pemerintah Provinsi berkoordinasi dangan Dinas Perhubungan Jawa Timur. Hasilnya jalur Tol di wilayah Jawa Timur belum diidentifikasi keharusan penerapan sistem one way selama arus mudik berjalan.

Menurutnya jika diperlukan tentu akan dilakukan. Tentunya akan diumumkan kepada para pengguna jalan. Emil menceritakan, ia telah mencoba jalur tol Surabaya menuju Malang dengan keluar pintu tol Pakis. Ternyata lancar tidak ada penumpukan pengendara yang mudik.

“Kadishub sudah rapat dengan Gubernur namun hasilnya belum diidentifikasi keharusan pemberlakuan sistem one way di jalan tol, tetapi apabila diperlukan tentu akan dilakukan hal itu sesuai kebutuhan,” ucap Emil, Jumat (29/4/2022).

Lebih lanjut dikatakan Emil, tol di Jawa Timur memang berbeda dengan yang berada di jalur Cikampek. Namun ia berjanji akan terus memonitor dan berkoordinasi dengan Koorlantas.

“Memang jalur tol di sini berbeda bebannya dengan tol yang di Cikampek yang keluar tol langsung puluhan kendaraan, tapi kita tetap akan memonitor berkoordinasi dengan Korlantas apakah diperlukan rekayasa lalu lintas yang sifatnya lokal seperti di kawasan tempat wisata tapi sifatnya yang micro,” imbuh Emil.

Sebelumnya di Jakarta, polisi masih memberlakukan sistem satu arah atau one way di Km 47 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) hingga Km 414 Tol Kalikangkung. Masih berlanjutnya one way lantaran arus kendaraan masih padat.

Sedianya one way berakhir pada pukul 00.00 WIB dini hari tadi. Namun, karena arus pemudik masih tinggi, polisi memperpanjang jadwal one way. 

Share to

Related News

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat...

by Jun 02 2024

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pan...

Bank Jatim Inisiasi MBS Bersama Pemkab d...

by Mei 08 2024

Pasuruan | Jurnalpagi.id – Bank Jatim berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pasur...

Pansus Kopi KAPITEN Terus Bergulir, OPD ...

by Mei 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) kabupaten Pasuruan beserta D...

Mahali : Kebijakan Gus Ipul Kurang Melib...

by Apr 27 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota Pasuruan Saifullah Yusu...

Keluarga Besar Pemerintahan Desa Ngajum,...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Pemerintah Bangkalan Bangun Sanitasi Ponpes di 36 Titik Lokasi

Segenap Keluarga Besar Dewan Perwakilan ...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Pemerintah Bangkalan Bangun Sanitasi Ponpes di 36 Titik Lokasi

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top