TERKINI

Deteksi Dini Penyakit Kronis, Bid Dokkes Polda NTT Gandeng Klinik Asa Gelar Rikes Berkala Di Polres Belu

Mar 31 2022290 Dilihat

Belu NTT, JurnalPagi.id – Ratusan personil Polres Belu dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, menjalani pemeriksaan kesehatan berkala, kamis (31/3/2022).

Rikes berkala yang diadakan oleh Bidang Dokter dan kesehatan (Bid Dokes) Polda NTT bersama tim dari Laboratorium Klinik Asa Kupang, dilaksanakan di aula Bhayangkari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Adapun Tim Pelaksana rikes berkala dari Biddokes Polda NTT terdiri dari Kompol dr. N. G. Anom Dwiworo TB, Sp. Rad, didampingi Iptu Imanuel Y. Anin dan Bripda Anggriani K. M. Ola Amd. Kep bersama Tim Laboratorium Klinik Cv. ASA Kupang berjumlah 14 Orang.

Dari pantauan awak media pagi tadi pukul 08.00 wita, usai melakukan tensi darah, ratusan anggota Polres Belu dan Brimob menjalani sejumlah pemeriksaan meliputi pengambilan darah dan urine, pemeriksaan fisik dan mata, foto rontgen, Ondotogram/gigi, Tredmil/ECG dan juga kesehatan jiwa (keswa).

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K kepada  awam media mengungkapkan, kegiatan Rikes berkala ini sangat besar manfaatnya sebagai upaya mendeteksi Dini Penyakit Kronis sekaligus mengukur sejauh mana kesehatan fisik dari anggota Polri.

Pelaksanaan rikes berkala ini lanjut Kapolres Belu, diikuti sebanyak 155 personil Polri yang terdiri dari 115 personil Polres Belu dan 40 personil Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu.

“Dari Perwira hingga Bintara wajib ikut karena manfaaatnya sangat besar. Seandainya Kita ada penyakit dalam, maka Kita segera lakukan pengobatan daripada dibiarkan, tahu-tahu sudah akut, maka resiko yang diterima akan cukup besar seperti tiba-tiba stroke, serangan jantung ataupun gula darah naik”urai Kapolres Belu.

“Pemeriksaannya cukup lengkap, dari tensi darah, timbang berat badan, pengambilan sampel urin dan darah, periksa gigi, THT, rontgen, hingga rekam jantung. Personil juga tidak perlu buang-buang biaya besar untuk menjalani serangkaian tes ini dan hasil (pemeriksaan) ini sendiri bisa segera di ketahui dalam 2 minggu kedepan”lanjut Kapolres Belu. (Mau)

Share to

Related News

Sengketa Informasi, Pemkot Surabaya Kala...

by Jun 12 2024

JurnalPagi.id | Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya diam diam mengajukan Peninjauan Kembali (P...

Aksi Damai Wartawan Probolinggo Raya Tol...

by Jun 06 2024

Probolinggo | Jurnal pagi.id – Maraknya aksi penolakan Revisi UU Penyiaran digelar oleh wartaw...

Peringati Harkitnas, PMII Surabaya Suara...

by Mei 21 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Surabaya menggelar...

Kades dan Perangkat Desa di Blitar Dipas...

by Mar 25 2024

Blitar | jurnalpagi.id – Jelang hari raya idul fitri yang kurang dua minggu ini dipastikan seluruh...

Peringati Dies Natalis  ke-70, GMNI Mal...

by Mar 24 2024

Malang | jurnal pagi.id – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ma...

Banyak Jalan Rusak di Sukapura dan Kuran...

by Mar 16 2024

Salah satu penggunan jalan yang menunjukkan akses jalan yang hanya ditutupi dengan batu-batu pecah b...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top