TERKINI

H+2 Hari Raya Idul fitri Ruas Jalan Cianjur – Bandung Lalulintas Terjadi Kemacetan

Mei 04 2022492 Dilihat

CIANJUR | JurnalPagi.id – H + 2 Hari Raya Idul Fitri 1443  H/2022 arus lalulintas jalan raya Ciranjang -Bandung, tepatnya mulai dari tugu Pramuka Karangtengah Cianjur -sampai jalan raya Extol jembatan Citarum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, sejak pagi pukul 9,00 Wib  sampai dengan pukul 20, 00 Wib terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Terjadinya macetnya arus lalulintas tersebut, itu dipicu selain banyaknya kendaraan yang mau piknik, silaturahmi lebaran juga adanya jalan rusak di pintu rel kereta api  Cipeuyeum dan banyakanya jalan pertigaan.

Hasil pantauan awak media, jalur jalan raya Cianjur – Bandung sukai dari perempatan tugu pramuka Karangtengah sampai  jembatan Citarum, terjadi kemacetan arus lalu lintas, hal itu terjadi akibat banyaknya kendaraan keluar rumah yang hendak piknik dan silaturahmi lebaran pada sanak saudaranya.

Titik pemicunya kemacetan, banyaknya kendaraan yang masuk keluar di pertigaan adanya adanya pintu kereta api Cipeuyeum yang kondisi jalan aspalnya sudah rusak dan menanjak, maka dengan adanya disetiap perempatan, sipertigaan jalan Polisi, TNI, Dishub Cianjur, bertugas mengurai arus lalulintas yang macet.

Tidak cukup sampai disitu, kendaraan khusnya motor dan mobil kecil yang melaju dari arah Bandung menuju Cianjur dibelokan ke jalan arah Bojongpicung dan keluar di Ciranjang karena arus lalu lintas yang paling padat dari Cianjur sampai Andir Ciranjang. Ucap Iryanto anggota ORARI Cianjur yang sedang ikut bertugas di Rest Area Citarum.

Semnatar itu, Kapospam XII Rest Area Citarum, AKP Eriyanto SH menambahkan, memang benar di jalur jalan raya Cianjur – Bandung, khusnya di jalan raya Extot Rajandala Haurwangi tepatnya di depan Pos Pam XII Haurwangi terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Baca juga :  Tersangka Bupati Bogor Ade Yasin Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

Sejak terjadinya kemacetan seluruh personil dari Bojongpicung dan ditambah personil dari Polres Cianjur diturunkan guna menguat arus lalu lintas dan dibantu petugas konstitusi lainnya yang ada di Cianjur.

“Terjadinya kemacetan, itu banyak pakyos utanya para pengguna jalan itu mayoritas lalulang yang mau piknik dan pulang piknik setekah lebaran  dan ada pula yang melaksankan silaturahmi pada sanak saudaranya,” Pungkasnya.

Share to

Related News

Roadshow Lomba Foto Dan Video Satwa ke-3...

by Jun 15 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Taman Safari Indonesia kembali menggelar event spesial berskala Int...

Rapimcab Gerindra Rekomendasikan Rusdi S...

by Jun 15 2024

Pasruruan | jurnalpagi.id – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) serentak tahun...

H. Juma’in Pendatang Baru Gerindra...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Perhelatan politik yang belum lama berlangsung memunculkan nama baru ...

Bahas Pilkada, PPP Jemput Bola Datangi D...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Komunikasi antar parpol menjelang pilkada serentak kembali digelar di...

Pengurus DPD PKS Sambut Hangat Gus Mujib...

by Jun 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Gus Mujib, sapaan akrab mantan Wakil Bupati Pasuruan kembali bersil...

Dugaan Penipuan Urusan Tanah, Salah Satu...

by Mei 28 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Dugaan kasus penipuan pengurusan tanah yang ada di Desa Oro-oro Bul...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top