TERKINI

Jelang Lebaran H – 7 Arus Lalu Lintas Pantura Terpantau Lancar

Apr 25 2022292 Dilihat

PEMALANG | JurnalPagi.id – Lebaran Idul fitri yang jatuh tanggal 2 – 3 Mei nanti masih kurang 7 hari lagi. Dimana setelah 2  kali lebaran masyarakat Indonesia , yang berada di daerah Perantauan , karena alasan Bencana Nasional pandemik virus korona , di larang pulang kampung alias mudik , untuk mencegah dampak perluasan virus yang cukup merepotkan masyarakat luas ini.

Melalui keputusan Pemerintah , Lebaran tahun 2022 ini masyarakat Indonesia yang merantau di daerah manapun , boleh pulang ke kampung halaman nya masing – masing untuk merayakan Lebaran idul fitri,dengan memiliki syarat syarat tertentu, diantaranya sudah suntik vaksin,dan melakukan protokoler kesehatan.

Jalur pantai utara pulau jawa , lebih di kenal dengan sebutan Jalur Pantura, adalah suatu jalur paling padat arus lalu lintas di Indonesia. Baik kendaraan Umum dan pribadi , di perkirakan akan mengalami Booming arus lalu lintas para Penudik, baik dari arah Jakarta ,Semarang,Surabaya ,akan melewati Jalur lalu lintas terpanjang di dunia ini.

Di antara rentangan panjang jalur Pantura ( lebih kurang 1.400 an km ) , Kabupaten Pemalang salah satu jalur yang akan di lalui para pemudik, di samping ada jalan tol trans Jawa,di sebelah selatan jalur pantura tersebut.

Simpang 4 gandulan , yang berada di sebelah timur Pemalang kota,salah satu titik pertemuan dari berbagai arah, Tegal,Pekalongan, purwokerto dam semarang , karena simpang 4 gandulan sendiri ,merupakan pintu utama jalan tol di Pemalang , baik masuk ataupun keluar dari jalan tol ,ada di perempatan tersebut.

Sepanjang pantauan awak media , hari ini senin ( 25/04 /2022 ) , di depan pos polisi simpang 4 gandulan , terpantau lancar alias landai, arus kendaraan , baik yang datang , dari arah semarang ataupun jakarta lancar berjalan.

Baca juga :  Peringati Dies Natalis  ke-70, GMNI Malang Gelar Panggung Marhaenis

Menurut keterangan kepala pos polisi simpang 4 gandulan Inspektur dua Suharno , sampai hari ini, belum terlihat tanda – tanda lonjakan arus kendaraan di H  7 lebaran , kenndaraan si dominasi oleh , roda 4 dan 2 , terlihat  landai, tidak ada catatan kecelakan lalu lintas ,di perempatan tersebut. Kemungkinan besok hari rabu atau kamis, akan mulai terlihat Para pemudik banyak melintas ,  di perempatan gandulan .

(Rgl)

Share to

Related News

Sengketa Informasi, Pemkot Surabaya Kala...

by Jun 12 2024

JurnalPagi.id | Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya diam diam mengajukan Peninjauan Kembali (P...

Aksi Damai Wartawan Probolinggo Raya Tol...

by Jun 06 2024

Probolinggo | Jurnal pagi.id – Maraknya aksi penolakan Revisi UU Penyiaran digelar oleh wartaw...

Peringati Harkitnas, PMII Surabaya Suara...

by Mei 21 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Surabaya menggelar...

Kades dan Perangkat Desa di Blitar Dipas...

by Mar 25 2024

Blitar | jurnalpagi.id – Jelang hari raya idul fitri yang kurang dua minggu ini dipastikan seluruh...

Peringati Dies Natalis  ke-70, GMNI Mal...

by Mar 24 2024

Malang | jurnal pagi.id – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ma...

Banyak Jalan Rusak di Sukapura dan Kuran...

by Mar 16 2024

Salah satu penggunan jalan yang menunjukkan akses jalan yang hanya ditutupi dengan batu-batu pecah b...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top