TERKINI

Kerja sama dengan BJB Tegal, Rutan Pemalang Selenggarakan Budaya Pelatihan Prima

Apr 07 2022627 Dilihat

Pemalang | Jurnalpagi.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pemalang sebagai salah satu instansi pemerintah yang memberikan pelayanan publik di bidang hukum dan hak asasi manusia menyadari betul betapa pentingnya pelayanan prima (service excellent) kepada masyarakat. Melalui kerjasama dengan Bank Jawa Barat (BJB) Kantor Cabang Tegal, Rutan Pemalang menyelenggarakan Budaya Pelayanan Prima pada Kamis (31/03/2022).

Kepala Rutan Pemalang, Ary Nirwanto menyampaikan bahwa pelatihan ini bukan hanya menargetkan petugas di bidang layanan publik saja, akan tetapi seluruh petugas pemasyarakatan termasuk pejabat struktural di Rutan Pemalang.

petugas lembaga pemasyarakatan Pemalang mengikuti sedang pelatihan.

“Bukan hanya yang bekerja di bidang layanan saja, semua petugas sengaja saya ikut sertakan karena pada masanya semua akan mendapatkan giliran untuk melayani WBP dan masyarakat. Untuk itu, tolong dengarkan dengan baik pelatihan dari Bank BJB ini, agar kedepannya bisa kita terapkan dalam bekerja sehari-hari”, ujar Ary dalam sambutannya.

Tiga narasumber dari BJB Tegal dihadirkan dalam pelatihan ini. Di antaranya yaitu Fiki Ratnasari (Plt. Kcp Banjaran Tegal), Dhea Marthilda (Customer Service) dan Dhimas AP (Relation Officer Konsumer).

“Aspek pelayanan prima atau service excellent meliputi tiga hal, yaitu: penampilan, skil dan sikap. Aspek penampilan berarti petugas menggunakan seragam lengkap sesuai dengan ketentuan yang berlaku di instansi tersebut, kemudian aspek skil berarti petugas harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam melayani publik. Sedangkan aspek sikap berarti petugas harus sabar, ramah, sopan namun tegas dalam melayani”, terang Dhea.

petugas lembaga pemasyarakatan Pemalang mengikuti sedang pelatihan.

Dalam pelatihan tersebut Fiki juga menekankan bahwa dalam melayani masyarakat yang memiliki berbagai macam latar belakang, petugas harus tetap tersenyum dan ikhlas serta memegang prinsip bahwa petugas adalah pelayan masyarakat yang berkewajiban memberikan layanan terbaik pada apapun kondisi yang sedang dihadapi.

Baca juga :  Ade Armando Telanjang Tergeletak Di Tanah, Ditendangi Massa

Pelatihan ini merupakan salah satu wujud komitmen Rutan Pemalang untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, baik yang sedang menjalani pidana di dalam jeruji besi maupun masyarakat umum yang turut menerima layanan publik dari Rutan Pemalang. (hms/rgl)

Share to

Related News

Segenap Pimpinan dan Anggota Dewan Perwa...

by Jun 18 2024

Baca juga :  660 Mahasiswa Dapat Beasiswa Dari Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur

Roadshow Lomba Foto Dan Video Satwa ke-3...

by Jun 15 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Taman Safari Indonesia kembali menggelar event spesial berskala Int...

Rapimcab Gerindra Rekomendasikan Rusdi S...

by Jun 15 2024

Pasruruan | jurnalpagi.id – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) serentak tahun...

H. Juma’in Pendatang Baru Gerindra...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Perhelatan politik yang belum lama berlangsung memunculkan nama baru ...

Bahas Pilkada, PPP Jemput Bola Datangi D...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Komunikasi antar parpol menjelang pilkada serentak kembali digelar di...

Pengurus DPD PKS Sambut Hangat Gus Mujib...

by Jun 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Gus Mujib, sapaan akrab mantan Wakil Bupati Pasuruan kembali bersil...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top