TERKINI

Ustadz Ismail Asso: Segala Sesuatu Tergantung Dari Niat-Niat Populer Dibahasakan Dengan Maksud-Tujuan (motivasi) Tidak Lain Berarti Agak Mirip Sedikit Mendekati Pengertiannya Sama Dengan Maksud & Tujuan

Mei 05 2022278 Dilihat

JurnalPagi.id | Pimpinan pondok pesantren Al-Hidayah Firdaus asso koyo Koso Jayapura Papua, Ustadz Ismail asso  mengatakan Bedanya Niat lebih jauh kedalam dan paling sulit diketahui orang lain, sedangkan maksud tujuan bentuk operasional atau penjelasan (penjabarannya) dapat diketahui dari tinddakan yang bisa dilihat orang dari niat seseorang.

Niat dan maksud tujuan beda tipis, yang perlu kita sama-sama mencari tahu disini adalah soal niat atau maksud tujuan seseorang ingin menjadi Bupati Jayawijaya. “Apa maksud tujuannya (niatnya) mencalonkan diri jadi Bupati Jayawijaya dan untuk apa,” Katanya, Kamis (5/5/2022).

Dirinya menjelaskan niat seseorang atau siapapun kita mencalonkan diri atau mengajukan diri dan atau ingin menjadi calon Bupati Jayawijaya perlu diketahui bersama tujuannya agar apa.

“Niat seseorang hanya dia dan Tuhan yang tahu, karena paling niat seseorang paling sulit ditebak dan diketahui orang lain tapi sesuatu yang sangat penting diketahui sekaligus juga paling sulit diketahui orang lain,” Ujarnya.

“Apakah ingin memajukan kehidupan kesejahteraan masyarakat? Kalau benar begitu tujuannya bentuk operasional dan cara mau mensejahterkannya seperti apa dan dengan cara bagaimana,” tanyanya.

Ustadz Ismail Asso juga mengatakan Motivasi seseorang siapapun kita mau mencalonkan diri sebagai calon Bupati Jayawijaya harus jelas dan ini sangat penting agar siapapun boleh dan berhak mengajukan diri atau diajukan orang (Partai) agar menjadi Bupati.

Pertanyaanya seseorang mencalonkan diri atau diajukan orang sebagai calon Bupati kelak niat tujuannya supaya apa dan agar bagaimana

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Innamal ‘amalu binniyah, Wainnamaa likulli riimmaa naawa..”.
Artinya: “Segala sesuatu tergantung dari niat..”

Hadist Nabi Muhammad SAW ini menerangkan tentang betapa sangat penting dan mendasarnya mengetahui niat seseorang.

Baca juga :  660 Mahasiswa Dapat Beasiswa Dari Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur

“Apalagi jabatan Bupati yang kelak harus mengurusi hajat (kebutuhan) orang banyak beragam golongan, beragam urusan, beragam kepentingan, beragam profesi, beragam suku bangsa dan etnis, beragam keyakinan dan kepercayaan,” Ungkapnya.

Untuk itu apalagi jabatan publik (jabatan umum) sama halnya calon Bupati Jayawijaya kedepan kita semua butuh dan perlu tahu niat atau maksud tujuan seseorang ingin menjadi Bupati Jayawijaya itu sebenarnya untuk apa

Disinilah betapa pentingnya pemaparan (penyampaian) Visi-Misi seorang Calon Bupati Jayawijaya kedepan agar diketahui secara umum oleh kita sebagai calon rakyatnya yang harus disampaikan oleh mereka yang mau mencalonkan diri jadi Bupati Jayawijaya kedepan.

Share to

Related News

Segenap Pimpinan dan Anggota Dewan Perwa...

by Jun 18 2024

Baca juga :  Wali Kota Surabaya Ikut Kerja Bakti Masal

Roadshow Lomba Foto Dan Video Satwa ke-3...

by Jun 15 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Taman Safari Indonesia kembali menggelar event spesial berskala Int...

Rapimcab Gerindra Rekomendasikan Rusdi S...

by Jun 15 2024

Pasruruan | jurnalpagi.id – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) serentak tahun...

H. Juma’in Pendatang Baru Gerindra...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Perhelatan politik yang belum lama berlangsung memunculkan nama baru ...

Bahas Pilkada, PPP Jemput Bola Datangi D...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Komunikasi antar parpol menjelang pilkada serentak kembali digelar di...

Pengurus DPD PKS Sambut Hangat Gus Mujib...

by Jun 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Gus Mujib, sapaan akrab mantan Wakil Bupati Pasuruan kembali bersil...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top