TERKINI

660 Mahasiswa Dapat Beasiswa Dari Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur

Mar 28 2022318 Dilihat

Surabaya, JurnalPagi – Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur kembali menghadirkan program beasiswa tahun 2022 yang diberikan kepada 660 mahasiswa/i. Program ini merupakan bagian dari program social  bank Indonesia (PSBI) guna mendukung tercapainya visi Indonesia maju 2045.

Mahasiwa penerima beasiswa ini berasal dari 9 (semmbilan) perguruan tinggi di Jawa Timur diantaranya yakni  ITS, UNAIR, UNESA, UTM, IAIN Madura, PENS, UPN Veteran Jatim, UNUGIRI.

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Beasiswa Bank Indonesia ini dilakukan secara serentak antara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur dengan Rektor dari 9 (sembilan) Perguruan Tinggi tersebut pada tanggal 25 Maret 2022, di Hotel Vasa Surabaya.

Perguruan Tinggi tersebut sepakat untuk memperpanjang kerjasama yang telah dilakukan sejak 2020 dan berakhir pada Maret 2022. Hadir secara langsung pada seremonial penandatanganan kerjasama beasiswa tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur (Budi Hanoto), Rektor UNESA (Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes), Rektor UPN Veteran Jawa Timur (Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, M.MT), Rektor IAIN Madura (Dr. H. Mohammad Kosim M.Ag), Rektor UINSA (Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag, MA, Ph.D), Rektor UTM (Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si), Rektor UNUGIRI Bojonegoro (H.M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I.), Wakil Rektor ITS (Prof. Dr. Ir. Adi Supriyanto M.T), Direktur PENS (Ali Ridho Barakbah, S.Kom, PhD) dan Direktur Kemahasiswaan UNAIR (Dr. M. Hadi Subhan, SH, MH, Cn).

Selain itu, acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII serta perwakilan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jawa Timur untuk menyaksikan kegiatan penandatanganan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala BI Perwakilan Jatim, Budi Hanoto menyampaikan, bahwa Bank Indonesia berkomitmen untuk turut mengambil peran dalam mencapai visi Indonesia 2045, khususnya terkait peningkatan kecerdasan bangsa.

Baca juga :  Kalahkan Tri Brata Rafkesia 3-0, Persekabpas Lolos Babak 16 Besar

“Salah satunya adalah melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) SDM Unggul berupa beasiswa pendidikan. Dari tahun ke tahun, program Beasiswa BI tidak terbatas pada pembiayaan untuk mendukung biaya pendidikan dan tunjangan studi,” ujarnya dalam siaran pers BI Jatim, Senin (28/03/22).

Ia menjelaskan, penerima beasiswa BI juga tergabung dalam komunitas GenBI yang difasilitasi dengan berbagai pelatihan pengembangan nilai diri secara berkala, terencana, dan terarah.

Di akhir acara Budi Hanoto menyampaikan harapan Program Beasiswa Bank Indonesia kedepannya dapat mencetak pemimpin masa depan yang berintegritas, cerdas, inovatif dan tidak pernah berhenti untuk belajar.

“Selain itu, kerjasama antara Bank Indonesia dan Perguruan Tinggi diharapkan tidak hanya mengenai beasiswa saja, melainkan juga untuk program pengembangan SDM lainnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, secara paralel Program Beasiswa telah berjalan diawali dengan kegiatan Sosialisasi Beasiswa BI KPwBI Jawa Timur Tahun 2022 secara virtual pada tanggal 18 Maret 2022.

Acara yang diikuti oleh 1.300 mahasiswa ini menjelaskan ketentuan, mekanisme, dan jadwal seleksi program beasiswa. Sosialisasi tersebut dapat disaksikan ulang pada media sosial Youtube dengan nama akun _Bank Indonesia Jatim. (mdr/op)

Share to

Related News

Segenap Pimpinan dan Anggota Dewan Perwa...

by Jun 18 2024

Baca juga :  Lonjakan Pemudik Dengan Kereta Api Diprediksi Meningkat Hari Ini

Roadshow Lomba Foto Dan Video Satwa ke-3...

by Jun 15 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Taman Safari Indonesia kembali menggelar event spesial berskala Int...

Rapimcab Gerindra Rekomendasikan Rusdi S...

by Jun 15 2024

Pasruruan | jurnalpagi.id – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) serentak tahun...

H. Juma’in Pendatang Baru Gerindra...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Perhelatan politik yang belum lama berlangsung memunculkan nama baru ...

Bahas Pilkada, PPP Jemput Bola Datangi D...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Komunikasi antar parpol menjelang pilkada serentak kembali digelar di...

Pengurus DPD PKS Sambut Hangat Gus Mujib...

by Jun 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Gus Mujib, sapaan akrab mantan Wakil Bupati Pasuruan kembali bersil...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top