TERKINI

Bantu Tingkatkan Ekonomi Pasca Covid19, MWC NU Comal Mengadakan Bazar Expo

Mar 25 2022305 Dilihat

Pemalang, JurnalPagi.id – Ratusan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Nahdliyin Comal dipamerkan lewat acara Expo Produk dan Bazar. Event ini diharapkan mampu meningkatkan daya jual produk UMKM Nahdliyin, guna mewujudkan kemandirian ekonomi organisasi.

Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Comal tengah mengadakan bazar Expo Produk dan Bazar UMKM Nahdliyin di Bumdesma Mandiri Sejahtera. Event ini dibuka sore tadi, Jumat 25 Maret 2022, oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Ratusan produk UMKM pengurus Ranting serta MWC NU Kecamatan Comal dijajakan dalam bazar ini. Mulai dari jajanan tradisional dan modern, makanan ringan, pakaian, souvenir, lukisan, otomotif, hingga perlengkapan sholat macam tasbih.

“Ada sekitar 100 produk dengan 30 stand (booth) yang dibuka, diantaranya dari ranting 21 booth ditambah MWC dan PAC.” tutur Kurdi DW, Ketua MWC NU Comal.

Dituturkan Kurdi, expo produk dan bazar UMKM nahdliyin ini bertujuan untuk mengekspos berbagai produk buatan pengurus Ranting maupun MWC NU Comal. Harapannya, produk mereka akan berkembang dan daya jual pun meningkat.

“Sehingga organisasi kami tidak hanya organisasi keagamaan, tapi juga membidangi perekonomian, dalam kemandirian ekonomi,” jelasnya.

Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, menilai kegiatan ini sangat positif guna menggeliatkan UMKM di Kecamatan Comal. Dengan geliatnya UMKM, kata Mansur, maka membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pemalang.

“NU harus bisa mandiri terkait ekonomi organisasinya. Ini masing-masing ranting ada usahanya, artinya keuntungan itu bisa dishare untuk pengelola dan untuk organisasi. Organisasi butuh darah atau uang, yaitu dari usaha-usaha ini,” jelasnya.

Seusai membuka bazar, Mansur Hidayat juga menyempatkan meninjau seluruh stand yang ada, didampingi istrinya yang juga Ketua TP-PKK Pemalang, Shanti Rosalia. Ia memborong dan mencicipi produk kuliner buatan warga nahdliyin.

Baca juga :  KPK Tetapkan Bupati Bogor Sebagai Tersangka, Masyarakat Kaget dan Tidak Percaya

“Mungkin yang perlu saya usulkan, kemasannya perlu dipercantik ya. Karena dengan barang yang sama, tapi kemasannya berbeda (lebih bagus) harganya bisa lebih tinggi, hanya dengan kemasannya saja.” ungkap Mansur.

Dalam acara expo produk dan bazar UMKM nahdliyin Comal itu makin ramai dikunjungi warga memasuki waktu sore. Diketahui, Expo Produk dan Bazar UMKM Nahdliyin Comal ini digelar selama tiga hari kedepan.

Acara ini juga bakal diisi dengan Festival Da’iyah Fatayat NU Comal. Kemudian lomba mewarnai siswa RA, TK, KB, Muslimat NU Comal serta pengajian umum dengan pembicara Gus Taj Yasin Maimoen (Wakil Gubernur Jawa Tengah), Sabtu 26 Maret 2022.

Puncaknya, Minggu 27 Maret 2022, diadakan jalan sehat badan otonom (Banom) NU se-Kecamatan Comal dengan doorprize menarik. (ragil 74v)

Share to

Related News

Sengketa Informasi, Pemkot Surabaya Kala...

by Jun 12 2024

JurnalPagi.id | Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya diam diam mengajukan Peninjauan Kembali (P...

Aksi Damai Wartawan Probolinggo Raya Tol...

by Jun 06 2024

Probolinggo | Jurnal pagi.id – Maraknya aksi penolakan Revisi UU Penyiaran digelar oleh wartaw...

Peringati Harkitnas, PMII Surabaya Suara...

by Mei 21 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Surabaya menggelar...

Kades dan Perangkat Desa di Blitar Dipas...

by Mar 25 2024

Blitar | jurnalpagi.id – Jelang hari raya idul fitri yang kurang dua minggu ini dipastikan seluruh...

Peringati Dies Natalis  ke-70, GMNI Mal...

by Mar 24 2024

Malang | jurnal pagi.id – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ma...

Banyak Jalan Rusak di Sukapura dan Kuran...

by Mar 16 2024

Salah satu penggunan jalan yang menunjukkan akses jalan yang hanya ditutupi dengan batu-batu pecah b...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top