TERKINI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin

Mei 02 2022310 Dilihat

JAKARTA | JurnalPagi.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menunaikan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). Ia tiba di JIS dengan didampingi istrinya, Fery Farhati dan empat anaknya pada pukul 06.35 WIB.

Selain keluarga, Anies datang bersama sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lainnya, yakni Sekretaris Daerah DKI Marullah Matali dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu hadir mengenakan kemeja putih, dengan jas hitam dan kain sarung batik. Ia terpantau langsung menuju sisi barat JIS yang menjadi lokasi utama salat Id.

Dalam kesempatan itu, Anies juga sempat menyalami beberapa tokoh nasional yang sudah lebih dahulu tiba di JIS. Mereka adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Adapun salat Idul Fitri di JIS dijadwalkan mulai pukul 07.00 WIB. Anies sendiri sempat mengatakan pelaksanaan salat Id berjemaah di JIS menjadi pengalaman baru, setelah masyarakat dua tahun tidak bisa melaksanakan salat berjemaah karena pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, Anies juga menyebut pengalaman pertama salat Id di JIS juga akan menjadi sejarah bagi umat Islam, khususnya di Jakarta. Apalagi, JIS juga baru selesai dibangun.

“Mereka yang datang ikut Shalat Id di sini maka mereka membuat sejarah karena mereka menjadi orang pertama yang akan shalat di JIS,” kata Anies ketika membuka Festival Bedug Malam Takbir di JIS, Minggu (1/5/2022) malam.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria berhalangan hadir di JIS. Ia dikabarkan sedang berada di Newcastle, Inggris.

Baca juga :  Aktivis Sosial di Surabaya Gelar Diskusi Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan

Agenda Riza Patria berada di Inggris bersama istrinya untuk menemani anak pertamanya, Aisha yang sedang menjalankan program “double degree” di Universitas Newcastle.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta membuka kapasitas jemaah hingga 20 ribu di sisi barat, utara dan selatan JIS.

IKUTI BERITA LAINNYA DIKOMPAS TV

Ribuan jemaah yang melaksanakan Shalat Idul Fitri mulai berdatangan di JIS sekitar pukul 04.00 WIB dengan akses masuk jemaah dibuka dari pintu barat dan timur JIS.

Salat Id dilaksanakan di sisi barat, dan sebagian di sisi utara dan selatan JIS. Salat Idul Fitri di JIS dilaksanakan dengan Khatib KH Muhammad Cholil Nafis dan Imam Ustadz Heri Kuswanto yang menjadi juara MTQ Nasional 2018.

Share to

Related News

GERAM Lurug Kantor Bupati Tolak Dugaan M...

by Jun 19 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Dugaan adanya monopoli kegiatan proyek yang ada di lingkungan pemer...

Segenap Pimpinan dan Anggota Dewan Perwa...

by Jun 18 2024

Baca juga :  Mahasiswa papua dan Papua barat Jakarta: Dukung Pembentukan Provinsi Baru di Papua

Roadshow Lomba Foto Dan Video Satwa ke-3...

by Jun 15 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Taman Safari Indonesia kembali menggelar event spesial berskala Int...

Rapimcab Gerindra Rekomendasikan Rusdi S...

by Jun 15 2024

Pasruruan | jurnalpagi.id – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) serentak tahun...

H. Juma’in Pendatang Baru Gerindra...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Perhelatan politik yang belum lama berlangsung memunculkan nama baru ...

Bahas Pilkada, PPP Jemput Bola Datangi D...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Komunikasi antar parpol menjelang pilkada serentak kembali digelar di...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top