TERKINI

PT Surabaya Sumpah Ratusan Advokat, Andi : “Kita Harus Siap Bersaing Dengan Mereka”

Agu 30 2023317 Dilihat

Surabaya | jurnalpagi.id – Pengadilan Tinggi Surabaya kembali menggelar sumpah advokat dari 10 organisasi advokat yang menyertakan 146 calon advokat. Dari 10 organisasi advokat tersebut, salah satunya adalah Perkumpulan Lembaga Bantuan Hukum Astranawa Bela Indonesia (PLBH ABI), Rabu (30/8/2023) pagi.

Ketua Umum PLBH ABI, Andi Mulya, SH.MH mengaku senang dapat mengantarkan enam calon advokat untuk di sumpah atau janji advokat di Pengadilan Tinggi Surabaya. Mereka sudah melalui pendidikan dan mengikuti ujian profesi sehingga layak untuk diajukan penyumpahan.

“Bismillah, telah lahir advokat baru yang telah berjanji dan menjalankan fungsinya sebagai penegak hukum. Semoga amanah dan istiqomah di jalan yang benar,” ucapnya.

Menurutnya, semakin bertambahnya advokat-advokat baru malah berdampak positif dalam dunia hukum malah semakin kompetitif dan harus jadi tantangan bagi yang sudah lama berprofesi advokat untuk terus belajar dan meningkatkan kepercayaan publik kepada mereka.

“Maka dari itu, jangan takut tersaingi tetapi harus menjadi cambuk bagi kita sebagai advokat yang terlebih dahulu terjun untuk meningkatkan keahlian hukum agar mendapat kepercayaan dari para pencari keadilan dalam menangani permasalahan yang dihadapinya,” katanya.

Ditempat yang sama, Budi Santoso, salah satu advokat yang baru saja mengucapkan sumpah di Pengadilan Tinggi mengaku senang karena sudah lama menunggu jadwal penyumpahan.

“Hari ini jelas menjadi momen bahagia karena saya sudah di sumpah. Kedepannya saya akan maksimalkan kemampuan hukum dan menjalankan profesi sesuai dengan apa yang telah saya ucapkan. Karena sumpah ini tadi adalah hal yang sakral bagi saya maupun rekan-rekan lainnya,” ujar Budi yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini.

Diketahui, pengucapan sumpah atau janji advokat tersebut dipimpim langsung Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Dr. Kresna Menon dan diikuti oleh 146 advokat baru. (and)

Share to

Related News

Dewan Perwakilan Mahasiswa FH Untag Sura...

by Jun 22 2024

Surabaya | jurnalpagi.id Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum Untag Surabaya menggelar se...

PN Surabaya Menolak Gugatan PT Best Crus...

by Jun 15 2024

Surabaya | jurnalpagi.id – Gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) yang diajukan PT Best Crusher...

Taufan Dzaky Athallah Sebut Menjadi Advo...

by Jun 10 2024

Surabaya | jurnalpagi.idYayasan Pendampingan dan Bantuan Hukum Indonesia atau disebut YPBHI selaku p...

Kades Saikhu Bantah Soal Dugaan Penipuan...

by Mei 31 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Didampingi penasehat hukumnya, Saikhu, Kepala Desa(kades) Orobulu, ...

Wang Suwandi Terdakwa Perkara Penipuan d...

by Mei 31 2024

Surabaya | jurnalpagi.id Wang Suwandi, terdakwa perkara penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 1 m...

Barang Bukti Perkara Pidana Periode Dese...

by Mei 31 2024

Surabaya | jurnalpagi.id Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak melakukan pemusnahan barang bukti d...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top