TERKINI

Usai Isi Acara Tadarus Politik, Anwar Sadad Kunjungi Ponpes At-Taroqqi Sampang

Apr 14 2022316 Dilihat

Sampang | JurnalPagi.id – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sada dan Rombongan silaturahmi ke salah satu Kiai Sepuh Madura, KH Fauroq Alawi, Pengasuh Pondok Pesantrem At-Taroqqi di Tanggumong, Kabupaten Sampang.

Silaturahmi tersebut merupakan rangkaian kegiatan safari Ramadhan Partai Gerindra. Dalam kesempatan tersebut nampak KH Fauroq Alawi dan Anwar Sadad saling bergurau dengan bahasa khas madura.

Dalam obrolan santai itu, tercetus doa agar Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad maju sebagai Calon Gubernur Jatim pada Pilgub 2023 mendatang.

“Kalau memang Ibu Khofifah dia ingin berangkat (Wapres) iya Insya Allah jadi calon terbaik dan Pak Sadad itu Gubernur,” ujar Kiai Fauroq, Rabu (13/4/2022) malam, dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Menurut Kiai Fauroq, Anwar Sadad adalah pemimpin yang baik dan dapat menjadi pengayom masyarakat.

“Berjuang untuk umat melalui jalur politik itu harus memilih pemimpin yang baik, insyaallah pak Sadad termasuk didalamnya,” katanya.

“Kepentingan umat dalam bernegara bisa dicapai dengan wewenang politik, jadi harus serius dan ikhtiar, politikus yang baik adalah mereka yang bisa merangkul semua kepentingan umat,” lanjutnya.

Kiai Fauroq juga mendoakan kepada seluruh politisi dan kader di Partai Gerindra yang berjuang untuk kebaikan negara senantiasa diberikan kelancaran.

“Semoga apapun diperjuangkan dalam politik benar benar diridhai oleh Allah. Terlebih awal Ramadhan ini adalah rahmat dan besar kemungkinan diijabahi. Semoga rombongan ini memiliki loyalitas untuk terus berjuang demi masyarakat,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Anwar Sadad mengaku kegiatannya berkunjung ke para kiai selain bersilaturahmi juga merupakan agenda rutin untuk menyerap aspirasi dan permasalahan masyarakat.

Baca juga :  Puluhan Ribu Narapidana Di Jawa Timur Mendapat Remisi Khusus Idul Fitri

“Untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat yaa kita harus datang ke Kiai, sebab kiai merupakan tempat para masyarakat meminta petunjuk dalam kehidupan keagamaan mereka,” ucap Wakil Ketua DPRD Jatim itu yang juga masuk dalam bursa Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Jatim itu.

Di hadapan Kiai Fauruq, Sadad yang keluarga Pondok Pesantren Sidogiri itu meminta doa agar kader Gerindra senantiasa diberkahi dalam setiap kiprah pembangunan untuk Jawa Timur.

“Doanya kiai, semoga teman-teman bisa tetap berjuang untuk kepentingan umat. Kita yang berjuang di politik harus berjuang untuk umat, para kiai yang tirakat,” tandas Sadad. (dbs/amdr)

Share to

Related News

Destinasi Favorit Baru “Enchanting...

by Jul 19 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – The Grand Taman Safari Prigen, Jawa Timur, kembali memperkenalkan w...

Tagline Pasuruan SAE, KPUD Pasuruan Siap...

by Jul 01 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – KPUD kabupaten Pasuruan telah launching maskot dan tag line pemiluk...

Para Kyai Deklarasikan WNB Untuk Menangk...

by Jun 27 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Mantan Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron yang akrab di sapa Gus...

GERAM Lurug Kantor Bupati Tolak Dugaan M...

by Jun 19 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Dugaan adanya monopoli kegiatan proyek yang ada di lingkungan pemer...

Segenap Pimpinan dan Anggota Dewan Perwa...

by Jun 18 2024

Baca juga :  Sebut Anies Baswedan Sebagai Sirine Ambulans, Ketum Brigade08 : Bukti Anies Dihara...

Roadshow Lomba Foto Dan Video Satwa ke-3...

by Jun 15 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Taman Safari Indonesia kembali menggelar event spesial berskala Int...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top