TERKINI

Berhasil Lahirkan Advokat Berkualitas, Peradi Pergerakan Surabaya Agendakan PKPA Kedua

Apr 28 2022681 Dilihat

PERADI PERGERAKAN – Makin banyaknya Organisasi Advokat (OA) yang ikut terlibat dalam melahirkan calon-calon advokat muda, tidak membuat Peradi Pergerakan hanya diam malah makin memacu semangat pengurus DPC Surabaya dalam menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang nantinya mencetak advokat-advokat muda yang tangguh dan mumpuni baik dalam segi hukum formil maupun hukum materiil.

DPC Surabaya yang beberapa bulan lalu telah berhasil menyelenggarakan PKPA Batch 1 bekerjasama dengan Universitas Dr Soetomo Surabaya dimana 13 peserta PKPA berhasil lulus dalam Ujian Profesi Advokat dan pada bulan Januari 2022 telah dilantik dan disumpah oleh Pengadilan Tinggi Surabaya.

Bukti nyata kualitas alumni PKPA DPC Surabaya Peradi Pergerakan yang mana dua advokat muda yakni Herlambang Pinco SH dan Syarifudin Abdillah SH dipercaya oleh Dea Onlyfans untuk mendampingin perkara dugaan konten asusila di Mabes Polri.

“Ini adalah bukti nyata dimana PKPA yang digelar DPC Surabaya Peradi Pergerakan mempunyai bobot materi pendidikan yang menekankan kualitas beracara baik litigasi maupun non litigasi oleh para pemateri yang terlibat mensukseskan kegiatan tersebut,” ungkap Taufik Hidayat, Kabid Hubungan Masyarakat Peradi Pergerakan Surabaya.

Selain itu, para advokat muda peradi pergerakan sendiri pasca dilantik ternyata juga telah mampu melakukan pendampingan dan mewakili klien baik di institusi kepolisian maupun pengadilan-pengadilan yang tersebar di Jawa Timur.

“Dari catatan kami, 13 alumni PKPA dan juga telah resmi bergabung dalam Peradi Pergerakan ini dipercaya oleh sebagian masyarakat untuk mengurusi kasus atau perkara yang mereka alami, baik perkara di Pengadilan Agama maupun di Pengadilan Negeri,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Hartadi Hendra Lesmana, Ketua DPC Surabaya Peradi Pergerakan menekankan kepada para anggota baik yang sudah bergabung dan baru saja bergabung di organisasi advokat ini untuk selalu mengedepankan kode etik advokat dalam menangani perkara-perkara yang dipercayakan masyarakat kepada rekan sejawat. “Kenapa kita harus mengedepankan kode etik advokat dalam menjalankan profesi ini adalah untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat dan memandang advokat Peradi Pergerakan menjalankan profesi sesuai Officium Nobile,” ujarnya.

Baca juga :  Spekulasi Pemilu 2024 Tertutup atau Terbuka? Ketua PAN Bangkalan : Internal PAN Sejak 2004 Pakai Suara Terbanyak

Sependapat dengan Ketua DPC Surabaya, Wakil Sekjen DPP Peradi Pergerakan, Albert Riyadi mengaku siap dan mendukung penuh penyelenggaraan PKPA yang beberapa bulan kedepan dilaksanakan oleh DPC Surabaya. “Maka dari itu, mari satukan visi kita dalam memajukan Peradi Pergerakan, dan saya berharap kepada rekan-rekan DPC di Jawa Timur untuk ikut serta membantu mensosialisasikan penyelenggaraan PKPA ini dengan mengajak para sarjana hukum di wilayahnya untuk mengikuti PKPA ini,”singkatnya. (ndi)

Teks Foto: Kabid Humas DPC Surabaya Peradi Pergerakan Taufik Hidayat saat memaparkan penyelenggarakan dan kepanitiaan PKPA kepada Wasekjen Albert Riyadi, bertempat di Rolag Cafe Jalan Diponegoro Surabaya.

Share to

Related News

Ditengah Kesibukannya Menjadi Kajati Jat...

by Mei 30 2024

Surabaya | jurnalpagi.id Mia Amiati adalah Kajati perempuan pertama di Jawa Timur, selain sosoknya y...

IKA PMII UNMER Surabaya Memberi dukungan...

by Mei 17 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya, 17 Mei 2024 – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi...

Prabowo Gibran Unggul di Pasuruan, Rusdi...

by Feb 14 2024

Pasuruan – jurnalpagi.id | Tampak wajah – wajah kebahagiaan terpancar dari para relawan ...

PMII Surabaya Desak Satpol PP dan Bawasl...

by Nov 23 2023

Salah satu APS dan APK yang terpasang di Kota Surabaya

Keterangan Saksi Berbelit, Majelis Hakim...

by Nov 14 2023

Suasana sidang dengan agenda keterangan saksi dari Penggugat terkait sengketa pipa besi eks PT Freep...

Apakah Anak Wajib Membayar Hutang Orang ...

by Nov 11 2023

Warisan adalah peninggalan pewaris yang berupa hak dan kewajiban atau semua harta kekayaan yang diti...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top