TERKINI

Gelar Operasi Pekat Semeru, Polres Situbondo Amankan Ratusan Miras

Apr 09 2022299 Dilihat

Situbondo | JurnalPagi.id – Polres Situbondo berhasil mengamankan ratusan miras, puluhan kembang api, puluhan knalpot racing atau brong dan sepeda motor brotolan ketika melaksanakan operasi pekat semeru 2022.

Operasi Pekat Semeru tahun 2022 yang dilakukan polsek jajaran dalam waktu sepekan Ini, bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di bulan Ramadhan 1443 Hijriah. “Kita akan terus melaksanakan operasi pekat Semeru 2022 ini, demi kenyamanan dan keamanan masyarakat menjalani ibadah puasa,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, saat konferensi pers, Sabtu (9/4/2022).

AKBP Andi, mengatakan guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif, jajaran polsek yang tersebar di 17 kecamatan se Kabupaten Situbondo, terus menggelar operasi penyakit masyatakat. “Ini semua kami lakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang membahayakan bagi masyarakat,” kata AKBP Andi Sinjaya.

Terkait penyalahgunaan kembang api, kata Kapolres Andi, pihaknya bersama jajaran Polsek akan terus memantau pedagang kembang agar tidak menjual kepada anak-anak atau remaja yang dibakar diareal publik yang dapat menggangu dan membahayakan masyarakat.

Lebih lanjut,, AKBP Andi Sinjaya menuturkan, pihaknya meminta kepada tokoh masyarakat dan para orang tua memberikam edukasi kepada anak anaknya agar tidak membakar petasan yang bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Engrekang, Sulawesi, Selatan ini mengatakan bahwa, pihaknya telah mengidentifikasi dan mapping beberapa tempat atau lokasi yang sering digunakan perang kembang api.

“Kami telah proaktif mendatangi lokasi itu dengan melibatkan empat pilar untuk mencari dan mengidentifikasi remaja atau masyarakat yang terlibat aksi perang perangan kembang api,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun AKBP Andi Sinjaya juga menjelaskan bahwa, pihaknya juga mengidentifikasi penggunaan knalpot brong ke desa desa untuk dilakukan penertiban bersama jajaran.

Baca juga :  Terpilih Menjadi Ketua Demokrat Jatim, Emil Langsung Hidupkan Mesin Partai

“Untuk mencegah kebisingan knalpot rising, maka jajaran Polsek akan melaksanakan himbauan atau tindakan tegas kepada pengguna knalpot rising agar ketenangan Masyarakat tidak tergantung dan menyekat jalan yang biasa digunakan untuk balapan liar,” pungkasnya. (dbs/red)

Share to

Related News

Ditengah Kesibukannya Menjadi Kajati Jat...

by Mei 30 2024

Surabaya | jurnalpagi.id Mia Amiati adalah Kajati perempuan pertama di Jawa Timur, selain sosoknya y...

IKA PMII UNMER Surabaya Memberi dukungan...

by Mei 17 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya, 17 Mei 2024 – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi...

Prabowo Gibran Unggul di Pasuruan, Rusdi...

by Feb 14 2024

Pasuruan – jurnalpagi.id | Tampak wajah – wajah kebahagiaan terpancar dari para relawan ...

PMII Surabaya Desak Satpol PP dan Bawasl...

by Nov 23 2023

Salah satu APS dan APK yang terpasang di Kota Surabaya

Keterangan Saksi Berbelit, Majelis Hakim...

by Nov 14 2023

Suasana sidang dengan agenda keterangan saksi dari Penggugat terkait sengketa pipa besi eks PT Freep...

Apakah Anak Wajib Membayar Hutang Orang ...

by Nov 11 2023

Warisan adalah peninggalan pewaris yang berupa hak dan kewajiban atau semua harta kekayaan yang diti...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top