TERKINI

Makan Siang di NasDem Tower, Surya Paloh Jamu Rombongan Presiden PKS dengan Nasi Briyani dan Gudeg

Jun 22 2022303 Dilihat

Jakarta jurnalpagi.id Jajaran pengurus PKS yang dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu berkunjung ke NasDem Tower, siang ini. Kehadiran mereka disambut sejumlah petinggi NasDem, di antaranya Waketum Ahmad Ali dan Ketua DPP Willy Aditya.

Syaikhu yang tampak ditemani Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dan pengurus lainnya hadir sekitar pukul 13.12 WIB.

Mereka langsung masuk ke dalam lobby menuju ke ruang pertemuan yang digelar secara internal dan tertutup.

Sementara itu Willy Aditya mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan makan siang dalam agenda pertemuan tersebut. Setelahnya baru kedua partai akan membicarakan persoalan-persoalan lain termasuk menyoal politik.

“”Agenda pertama makan siang. Pak surya menyiapkan nasi briani dan gudeg. Kami jamu makan siang habis itu baru bicara tentang hal-hal lainnya,” kata Willy di NasDem Tower,di kutip wartawan jurnalpagi.id Jakarta, Rabu (22/6/2022).

“Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera Muhammad Kholid sebelumnya mengatakan bahwa PKS ingin membentuk poros baru untuk meghadapi Pilpres 2024. Salah satu langkah awal yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut ialah melakukan komunikasi dengan partai lain, termasuk dengan NasDem.

Kholid juga mengungkap, rencana kunjungan PKS ke NasDem Tower untuk hubungan antara petinggi kedua partai.

“Kami terus jalin silaturahim. Kami ingin lanjutkan pelukan kebangsaan PKS-Nasdem yang dulu sempat berjeda. Semakin banyak kawan semakin baik, bukan?” kata Kholid kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Kholid mengatakan bahwa PKS ingin Pilpres nantinya memunculkan banyak poros koalisi. Keinginan itu bukan tanpa sebab, PKS berkeyakinan banyaknya poros koalisi dapat berdampak baik untuk memitigasi terjadinya polarisasi politik.

Baca juga :  Puluhan masa Dukung Pemekaran Papua Sampaikan 6 Pernyataan Sikap

Bukan cuma mencegah polarisasi, keberadaan poros yang banyak nantinya bisa lebih memberikan pilihan kepada masyarakat siapa saja calon pemimpin bangsa.

“PKS berikhtiar ingin membentuk poros baru. Semakin banyak poros semakin baik buat demokrasi kita.”

Terkait pertemuan PKS dan Nasdem, Kholid berujar bahwa kedua partai itu memiliki tujuan yang sama. Di mana NasDem yang memiliki semangat restorasi juga dimiliki oleh PKS.

Kholid menyampaikan restorasi dalam bahasa PKS adalah kembali kepada jati diri bangsa Indonesia, sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa atau founding fathers.

“Kami menggagas poros perubahan, yakni perubahan agar Indonesia menjadi negara yang lebih adil, lebih sejahtera, lebih demokratis, lebih bersatu dan berdaulat serta memiliki peran strategis di panggung politik global,” kata Kholid.

Terakhir, kata Kholid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan terus menjalin komunikasi secara lebih intensif bersama Ketua Umum Partai Nasdem Bapak Surya Paloh.

“Intinya PKS akan terus memperkuat komunikasi dengan Nasdem. Ada banyak titik temu dan irisan agenda perjuangan antara PKS dan Nasdem. Semoga ada banyak hal yang bisa dikerja samakan. Ya semoga saja PKS- Nasdem berjodoh di 2024,” tandasnya.

Share to

Related News

GERAM Lurug Kantor Bupati Tolak Dugaan M...

by Jun 19 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Dugaan adanya monopoli kegiatan proyek yang ada di lingkungan pemer...

Segenap Pimpinan dan Anggota Dewan Perwa...

by Jun 18 2024

Baca juga :  Mahfud Sebut Ada Bupati Deklarasi Siap Maju Jadi Calon Gubernur di DOB Papua

Roadshow Lomba Foto Dan Video Satwa ke-3...

by Jun 15 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Taman Safari Indonesia kembali menggelar event spesial berskala Int...

Rapimcab Gerindra Rekomendasikan Rusdi S...

by Jun 15 2024

Pasruruan | jurnalpagi.id – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) serentak tahun...

H. Juma’in Pendatang Baru Gerindra...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Perhelatan politik yang belum lama berlangsung memunculkan nama baru ...

Bahas Pilkada, PPP Jemput Bola Datangi D...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Komunikasi antar parpol menjelang pilkada serentak kembali digelar di...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top