TERKINI

PPP Dukung Pasangan Anies-Khofifah di Pemilu 2024, DPW DKI Jakarta Rekomendasikan ke DPP

Apr 14 2022304 Dilihat

Jakarta | JurnalPagi.id – Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa direkomendasikan sebagai presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024.

Rekomendasi tersebut dikeluarkan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk mendukung Anies-Khofifah.

“Kedua, DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan kepada DPP PPP agar mencalonkan Anies Rasyid Baswedan sebagai presiden RI dan Khofifah Indar Parawansa sebagai wakil presiden RI,” kata Plt Ketua DPW PPP DKI Jakarta Farhan Hasan Al-Amri,  kepada wartawan jurnalpagi.id Kamis, 14 April 2022.

Farhan menjelaskan, rekomendasi kedua tokoh tersebut muncul karena terbukti berhasil dalam kepemimpinannya sebagai kepala daerah.

Dan memiliki visi keumatan dan kebangsaan yang sejalan dengan visi PPP.

“Dan secara aktif melakukan komunikasi politik intensif dengan setiap komponen bangsa untuk terciptanya regenerasi kepemimpinan nasional secara baik,” ucapnya.

Selain rekomendasi calon presiden dan wakil presiden, Rapimwil PPP DKI Jakarta juga merekomendasikan pada DPP PPP dan Fraksi PPP di DPR RI untuk memperjuangkan revisi Undang-undang nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tentang Jakarta sebagai ibu kota negara yang lebih berkeadilan, bermartabat dan lebih berpihak pada kearifan lokal masyarakat Betawi sebagai penduduk asli Jakarta dengan memasukkan bab dan pasal tentang majelis adat masyarakat Betawi dan tetap memperhatikan sumbu-sumbu aspirasi masyarakat Jakarta terkait kewenangan otonomi pemerintahan di tingkat provinsi atau kota,” ucapnya.

Serta, DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan DPP PPP untuk membangun koalisi dengan partai-partai yang menyuarakan aspirasi umat Islam.

Baca juga :  Relawan Anies Baswedan Papua dan Papua Barat Siap Menangkan Anies Baswedan Pada Pilpres 2024

“Kami merekomendasikan pada DPP PPP membangun koalisi dengan partai-partai yang sejalan dengan visi dan perjuangan PPP serta aspirasi umat Islam,” tutur Farhan.

Selain tiga rekomendasi tersebut, DPW PPP DKI Jakarta mengumumkan bahwa dua anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Riano P Ahmad dan Guruh Tirta Lunggana pindah partai ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak akhir Maret 2022. (jpm)

Share to

Related News

Ditengah Kesibukannya Menjadi Kajati Jat...

by Mei 30 2024

Surabaya | jurnalpagi.id Mia Amiati adalah Kajati perempuan pertama di Jawa Timur, selain sosoknya y...

IKA PMII UNMER Surabaya Memberi dukungan...

by Mei 17 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya, 17 Mei 2024 – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi...

Prabowo Gibran Unggul di Pasuruan, Rusdi...

by Feb 14 2024

Pasuruan – jurnalpagi.id | Tampak wajah – wajah kebahagiaan terpancar dari para relawan ...

PMII Surabaya Desak Satpol PP dan Bawasl...

by Nov 23 2023

Salah satu APS dan APK yang terpasang di Kota Surabaya

Keterangan Saksi Berbelit, Majelis Hakim...

by Nov 14 2023

Suasana sidang dengan agenda keterangan saksi dari Penggugat terkait sengketa pipa besi eks PT Freep...

Apakah Anak Wajib Membayar Hutang Orang ...

by Nov 11 2023

Warisan adalah peninggalan pewaris yang berupa hak dan kewajiban atau semua harta kekayaan yang diti...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top