TERKINI

PSI Tuding Anies Bagikan Kaos Capres, Brigade 08 : Jangan Buat Resah, Jangan Tebar Fitnah

Apr 30 2022519 Dilihat

JAKARTA | JurnalPagi.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas ratusan pemudik gratis di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4). Usai melepas para pemudik, Juru Bicara PSI, Sigit Widodo lewat akun Twitternya @sigitwid, ia mengunggah video berdurasi singkat tekait Anies membagikan paket kepada pemudik.

Sigit menuding bahwa Anies Baswedan memanfaatkan momentum itu sebagai ajang kampanye pemilu kepresidenan. Hal itu langsung menuai komentar netizen termaksud relawan Anies, Brigade 08.

“Janganlah dipermasalahkan soal kaos Anies presiden dan Calon Presiden, siapapun juga bisa bikin kaos seperti itu. Bikin juga dong PSI, pendukung Anies nggak akan meributkan itu,” ujar Ketua Umum Brigade 08, Zecky Alatas saat dihubungi awak media, Sabtu (30/4/2022).

Dalam narasinya diakun Twitter-nya, Juru Bicara PSI, Sigit Widodo menyebut Gubernur Anies Baswedan tengah membagikan kaos.

“Sekarang malah beredar video Pak @aniesbaswedan membagi-bagikan kaosnya kepada para pemudik dengan menggunakan baju seragam gubernur,” cuitannya di akun @sigitwid.

Tak hanya itu, Sigit menuding Sigit jika Anies memanfaatkan dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) untuk melancarkan aksinya.

“Itu kegiatan Pemprov @DKIJakarta yang menggunakan uang rakyat Rp 13,7 miliar dana ,” katanya.

Setelah momen tersebut, Sigit meminta Anies Baswedan bisa memberikan klarifikasi soal membagikan kaos saat melepas pemudik.

“Kami tidak ingin membiarkan penyalahgunaan wewenang. Jadi, saya mempertanyakan kemungkinan adanya penyalahgunaan wewenang. Itu yang seharusnya diklarifikasi,” jelasnya.

Ketum Brigade 08 Menilai Sigit Hanya Membuat Warga DKI Resah

Dengan unggahan itu, Zecky meminta Sigit serta PSI agar tidak membuat peryataan miring sehingga membuat opini masyarakat DKI Jakarta.

“Untuk PSI, saudara Sigit. Jangan kirim kabar tak pasti. Bila itu tidak terbukti maka itu membuat resah menjadi fitnah dan malapetaka,” kata Zecky Alatas.

Baca juga :  Komisi IX DPR RI Cecar IDI Terkait Transparansi Iuran Aggota

Untuk informasi, Anies Baswedan melepas Mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Pemprov menyediakan 292 unit bus dengan 11.680 tiket mudik gratis bagi masyarakat.

Gubernur Anies membagikan paket toolkit kesehatan secara gratis kepada para pemudik. Di dalamnya terdapat sejumlah masker, hand sanitizer, dan lainnya.

Paket tersebut bukan dari Anies. Melainkan dari Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. Hal itu dilakukan agar pemudik bisa tetap menjaga protokol kesehatan selama perjalanan.

Bahkan dalam toolkit, ada pesan sekaligus sponsor yang terkait bekerja sama. Tertulis dari pihak PMI, Kota Jakarta Timur, IFRC (Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah), USAID (Badan Pembangunan Internasional AS).

Share to

Related News

Ditengah Kesibukannya Menjadi Kajati Jat...

by Mei 30 2024

Surabaya | jurnalpagi.id Mia Amiati adalah Kajati perempuan pertama di Jawa Timur, selain sosoknya y...

IKA PMII UNMER Surabaya Memberi dukungan...

by Mei 17 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya, 17 Mei 2024 – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi...

Prabowo Gibran Unggul di Pasuruan, Rusdi...

by Feb 14 2024

Pasuruan – jurnalpagi.id | Tampak wajah – wajah kebahagiaan terpancar dari para relawan ...

PMII Surabaya Desak Satpol PP dan Bawasl...

by Nov 23 2023

Salah satu APS dan APK yang terpasang di Kota Surabaya

Keterangan Saksi Berbelit, Majelis Hakim...

by Nov 14 2023

Suasana sidang dengan agenda keterangan saksi dari Penggugat terkait sengketa pipa besi eks PT Freep...

Apakah Anak Wajib Membayar Hutang Orang ...

by Nov 11 2023

Warisan adalah peninggalan pewaris yang berupa hak dan kewajiban atau semua harta kekayaan yang diti...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top