TERKINI

Satpol PP Pariwisata, Wali Kota Eri Berpesan : “Kedepankan Sikap Humanis”

Mar 04 2022382 Dilihat

Surabaya | jurnalpagi.id – Satuan Polisi Pamong Praja punya unit baru dalam penegakan peraturan daerah di Surabaya di bidang kepariwisataan.

Seragam yang dipakai anggota Satpol PP pun berbeda dengan seragam yang dipakai sehari hari yang hanya berwarna coklat muda. Seragam baru anggota Satpol PP pariwisata ini memadukan warna coklat muda dan merah tua.

Ternyata, unit baru satpol pp ini adalah sebuah impian dari Wali Kota Eri Cahyadi yang diwujudkan oleh Kasatpol PP Eddy Chrisjanto.

“Alhamdulillah, impian saya terwujud melalui kerja Kasatpol PP. Ada Satpol PP Pariwisata yang gagah dan berjiwa humanis,” ungkap Cak Eri panggilan akrab Wali Kota Eri Cahyadi, Jumat (4/3) disela-sela peringatan HUT Satpol PP ke 72.

Eri berpesan, agar Satpol PP Pariwisata ini bekerja dengan ramah dan lebih dekat dengan masyarakat. “Sekalipun sebagai penegak Perda, Satpol PP harus mengedepankan sikap humanis kepada warga surabaya,” ucapnya.

Pemerinta Kota ingin merubah image Satpol-PP yang akan semakin dikenal baik, terutama bagi wisatawan di Kota Pahlawan. Makin banyak wisatawan yang datang yang dapat menjalankan roda ekonomi warga juga bergerak.

Cak Eri juga mengingatkan dengan tegas kepada Satpol-PP untuk tidak bersikap arogan saat bertugas.

“Sekarang, bukan waktunya berhadapan dengan masyarakat dengan gaya jumawa dan arogan. Tetapi sekarang kita tunjukan dengan kegotongroyongan, kekeluargaan, dan humanis demi membangun Surabaya jauh lebih hebat dari hari ini. Satpol PP harus semakin dewasa dan menunjukkan bagian dari masyarakat,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Satpol-PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto menjelaskan, seragam ini menunjukkan identitas satuan ini. Nantinya, Satpol PP Pariwisata ini akan berjaga di sejumlah lokasi wisata yang ada dalam pengelolaan Pemerintah Kota Surabaya.

Baca juga :  Gubernur DKI Anies Baswedan MemproyeksikanTama Tebet Jadi Penampung Banjir

“Mereka juga mengenakan dasi. Kami instruksikan untuk mengedepankan sikap humanis seperti arahan Pak Wali. Mereka bertugas di tempat wisata, pedestrian, hingga traffic light (lampu lalu lintas),” kata mantan Camat Bubutan ini.

Selain itu, tugas anggota Satpol PP Pariwisata ini yaitu mampu memberikan edukasi tentang kepariwisataan sekaligus menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada wisatawan baik wisatawan nusantara lokal maupun wisatawan mancanegara (wisman).

“Kami akan tingkatkan lagi dari sisi pelayanan, edukasi pada wisatawan dan pelaku usaha wisata. Sehingga, wisatawan akan semakin nyaman berada di Surabaya,” katanya.

Selain itu, selama masa pandemi petugas juga akan secara konsisten mengingatkan pelaksanaan protokol kesehatan. Sehingga, cluster tempat wisata bisa dicegah. (ndi)

Share to

Related News

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat...

by Jun 02 2024

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pan...

Bank Jatim Inisiasi MBS Bersama Pemkab d...

by Mei 08 2024

Pasuruan | Jurnalpagi.id – Bank Jatim berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pasur...

Pansus Kopi KAPITEN Terus Bergulir, OPD ...

by Mei 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) kabupaten Pasuruan beserta D...

Mahali : Kebijakan Gus Ipul Kurang Melib...

by Apr 27 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota Pasuruan Saifullah Yusu...

Keluarga Besar Pemerintahan Desa Ngajum,...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Gubernur Jatim Khofifah dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi Gelar Meeting of Mind

Segenap Keluarga Besar Dewan Perwakilan ...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Jelang Lebaran, Pemkot Surabaya Peringatkan ASN Tak Gunakan Mobdin

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top