TERKINI

Segera Buka, Pemkot Surabaya Lakukan Pengecekan Sarpras pasar Turi baru

Mar 03 2022348 Dilihat

Surabaya | jurnalpagi.id – Persiapan untuk peresmian pembukuaan Pasar Turi Baru, Pemerintah Kota Surabaya melakukan pengecekan sarana dan prasana baik bangunan dan fasilitas yang ada pada Pasar Turi Baru. Pengecekan itu sendiri dilakukan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya Irvan Widyanto beserta tim gabungan baik dari badan Pengelolaan keuangan dan Aset daerah, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman serta Pertanahan, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, bagian Hukum dan kerjasama, serta dari tim PT Gala Bumi Perkasa. Selain itu juga dihadiri oleh Tim Kejaksaaan Negeri Surabaya.

“Pengecekan kali ini dilakukan di semua lantai gedung Pasar Turi Baru, karena lantai bangunan ada 7 lantai maka kita membagi tugas gabungan semua dinas mulai dari lantai LG hingga kLantai 7 bangunan,” ungkap Fauzie Mustaqiem Yos Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Rabu (2/3).

Menurutnya, setiap tim ini akan mengecek hasil kajian kelayakan struktur bangunan dari Tim ITS, lampu penerangan gedung, perbaikan keramik lantai, dinding kaca pembatas void dan railingnya, ekskalator dan lift, fasilitas toilet dan kelengkapannya, sarpras pemadam kebakaran, fasilitas ventilasi dan air conditioner seluruh gedung, fasilitas genset dan perlengkapannya, fasilitas stan yang disiapkan (khusus pedagang tempat penampungan sementara), dan fasilitas layak sehat (sanitasi dan tampungan air).

Selain itu, tempat IPAL dan lokasi TPS limbah B-3 dilakukan pengecekan oleh Dinas Lingkungan Hidup, untuk lahan parkir dilakukan pengecekan oleh Dinas Perhubungan, dan tim lainnya ambil bagian dalam pengecekan sesuai dengan bidangnya.

“Tim-tim dari dinas pun juga didampingi oleh pihak PT Gala Bumi Perkasa. Setiap tim pengecekan sarpras bangunan ini dilengkapi form checklist dari masing-masing perangkat daerah, sehingga nanti akan diketahui mana yang perlu diperbaiki dan mana yang sudah cukup baik,” bebernya.

Baca juga :  Pesan Gubernur Jatim Khofifah Jelang Pemberlakuan HET Minyak Goreng

Bang Yos-sapaan Fauzie Mustaqiem Yos memastikan bahwa hasil pengecekan dari setiap tim, akan dikumpulkan menjadi satu kesatuan dan akan dilaporkan kepada beberapa pihak. Hal ini dilakukan untuk menilai sejauh mana kesiapan Pasar Turi Baru, terutama soal sarana dan prasarananya.

“Kita bersama-sama ingin memberikan tempat yang aman dan nyaman bagi para pedagang maupun para pengunjung nanti,” pungkasnya. (fik)

Share to

Related News

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat...

by Jun 02 2024

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pan...

Bank Jatim Inisiasi MBS Bersama Pemkab d...

by Mei 08 2024

Pasuruan | Jurnalpagi.id – Bank Jatim berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pasur...

Pansus Kopi KAPITEN Terus Bergulir, OPD ...

by Mei 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) kabupaten Pasuruan beserta D...

Mahali : Kebijakan Gus Ipul Kurang Melib...

by Apr 27 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota Pasuruan Saifullah Yusu...

Keluarga Besar Pemerintahan Desa Ngajum,...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Polemik RUU Sisdiknas, Nadiem : Tidak Pernah Ada Rencana Menghapus Bentuk Satuan P...

Segenap Keluarga Besar Dewan Perwakilan ...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Wakil Walikota Surabaya Armuji Menghadiri PropNex Indonesia Annual Convention 2022

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top