TERKINI

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Gubernur Khofifah Resmikan Layanan Unggulan RSUD Dr.Soetomo

Nov 04 2023182 Dilihat

Surabaya  | JurnalPagi.id – RSUD Dr. Soetomo, rumah sakit terkemuka di Jawa Timur, merayakan hari bersejarah dengan peresmian Layanan Unggulan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Jumat (3/11/2023). Acara ini diadakan di halaman Parkir Selatan RSUD Dr. Soetomo yang telah mengalami perkembangan yang pesat.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa, yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka, menyampaikan pidato yang memotivasi tentang upaya RSUD Dr. Soetomo dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Jawa Timur. Beliau berharap dengan adanya Layanan Unggulan ini, RSUD Dr. Soetomo akan semakin mampu menjawab kebutuhan kesehatan yang semakin kompleks di wilayah ini.

Layanan Unggulan RSUD Dr. Soetomo mencakup sejumlah bidang, termasuk pelayanan rawat inap, bedah, radiologi, kardiologi, dan onkologi. Dengan peresmian ini, RSUD Dr. Soetomo berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanannya, meningkatkan fasilitas dan peralatan medis, serta mempekerjakan lebih banyak tenaga medis berkualitas.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan dalam sambutannya, “Kita menyampaikan selamat kepada RSUD Dr. Soetomo. Kedua, kita menyampaikan selamat ini tidak mudah dari join komision internasional. RSUD Dr. Soetomo kini menjadi Jenderal Akademik Hospital dengan penghargaan luar biasa dan pengakuan dunia yang tak terbantahkan,” ungkapnya.

 “Di dunia, hanya ada 66 rumah sakit yang masuk kategori seperti yang diperoleh RSUD Dr. Soetomo. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia, bahwa rumah sakit kita bisa bersaing secara internasional. Ini adalah tonggak bersejarah di ulang tahun yang ke-85 RSUD Dr. Soetomo,” kata Khofifah.

Gubernur Khofifah juga menekankan, bahwa, layanan-layanan unggulan yang sudah disiapkan dan beroperasi di RSUD Dr. Soetomo akan menjadi referensi penting bagi masyarakat. “Kita harus percaya bahwa ada referensi layanan rumah sakit yang sudah diakui oleh joint commission internasional. Ini bukan hasil usaha sebentar, tetapi butuh kerja keras dan penguatan yang berkelanjutan,” imbuhnya.

Baca juga :  Ketua Bampeperda DPRD Surabaya Josiah Michael Desak, Reformasi Pembenahan Kelola Rusunawa di Surabaya

Prof. Dr. Joni Wahyuhadi, Direktur RSUD Dr. Soetomo, turut menyampaikan, “Kami telah mengikuti pesan dari Ibu Gubernur sejak tahun 2019, yaitu memberikan pelayanan tanpa diskriminatif, digitalisasi rumah sakit, dan mengurangi orang-orang yang berobat ke luar negeri. Hingga tahun 2024, kami telah mencapai progres yang baik dalam mewujudkan visi ini,” tutur Prof Joni.

Selain itu, Prof. Joni juga memaparkan beragam layanan unggulan yang kini telah tersedia di RSUD Dr. Soetomo, mulai dari layanan bedah tulang hingga klinik estetik. RSUD Dr. Soetomo berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas dengan biaya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan layanan serupa di luar negeri.

Sebagai rumah sakit yang telah lulus sebagai rumah sakit terakreditasi internasional, RSUD Dr. Soetomo berjanji untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

“Masyarakat Jawa Timur dan Indonesia timur dapat merasa bangga memiliki rumah sakit berkualitas internasional yang siap memberikan pelayanan terbaik,” tutupnya.

Prof. Joni juga mengundang kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk media dan motivator, dalam upaya menjalin komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat dan memberikan layanan yang lebih ramah dan empatik. Kritik dan saran dari masyarakat selalu diharapkan untuk perbaikan yang berkelanjutan.

Dengan peresmian Layanan Unggulan RSUD Dr. Soetomo ini, rumah sakit ini semakin siap menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya dengan standar internasional, menjadikan Surabaya sebagai pusat layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. (*)

Share to

Related News

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat...

by Jun 02 2024

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pan...

Bank Jatim Inisiasi MBS Bersama Pemkab d...

by Mei 08 2024

Pasuruan | Jurnalpagi.id – Bank Jatim berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pasur...

Pansus Kopi KAPITEN Terus Bergulir, OPD ...

by Mei 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) kabupaten Pasuruan beserta D...

Mahali : Kebijakan Gus Ipul Kurang Melib...

by Apr 27 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota Pasuruan Saifullah Yusu...

Keluarga Besar Pemerintahan Desa Ngajum,...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Masa Jabatan 101 Kepala Daerah Habis 2022, Presiden Jokowi Beri Instruksi Mendagri

Segenap Keluarga Besar Dewan Perwakilan ...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Pemkot Surabaya Gelar Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top