TERKINI

Ade Armando Digebukin Anies Baswedan Dibawa-bawa, Pengamat politik : Lucu Geli Maksa Banget Ngawur! Agak Waras dikitlah

Apr 14 2022456 Dilihat

Jakarta | JurnalPagi.id – Nama Anies Baswedan dibawa-bawa dalam insiden pengeroyokan Ade Armando di depan Gedung DPR RI. Jadi muncul narasi tuh, relawan Anies ikut provokasi pengeroyokan Ade Armando.

Nah penyeretan nama Anies Baswedan dalam insiden pengeroyokan Ade Armando ini dianggap nggak nyambung dan lucu banget. Nggak terkait kok malah maksa dikait-kaitkan.

Kok bisa sih nama Anies Baswedan disangkutpautkan pada pengeroyokan Ade Armando. Emang ada hubungannya ya? Yuk simak syuk.

Lucu dan geli, Anies disangkutpautkan insiden Ade Armando. Pengamat politik Tony Rosyid menilai nama Anies Baswedan diseret dalam urusan penganiayaan Ade Armando ini jelas nggak nyambung banget.

Menurutnya pengaitan Anies dengan Ade Armando dengan dasar relawan Anies diduga provokasi pengeroyokan dosen Universitas Indonesia, ya merupakan salah logika.

“Lucunya, dan ini yang super lucu: nama Anies Baswedan dibawa-bawa, disangkut-sangkutkan. Katanya, Ade Armando digebukin relawan Anies. Geli dengernya!” tulis Tony dalam keterangannya dikutip wartawan jurnalpqgi.id  Kamis 14 April 2022.

Tony menilai nama Anies dipaksa dibawa-bawa dalam insiden Ade Armando, ini jelas nggak nyambung. Dia melogikannya dengan kasus banjir luar Jakarta yang disalahkan Anies.

“Ini sama saja banjir di Semarang dan Tegal, yang disalahin Anies. Semarang dan Tegal itu wilayah Jawa Tengah, bukan Jakarta, kenapa Anies yang disalahin? Entar emak anda sakit perut, anda bilang disantet Anies,” tulis Tony.

Menurutnya logika menghubungkan dua hal yang nggak ada hubungannya jelas masuk dalam kesalahan logika causal fallacy. Itu jelas maksa banget, kata Tony.

Kondisinya berbeda banget dari sikap Anies. Saat Ade Armando masih sehat dan terus menerus menyerang Anies, mantan Rektor Paramadina itu kan diam saja nggak meladeni pernyataan Ade Armando kan.

Baca juga :  Dugaan Proyek Pokir, Ratusan Kontraktor Diperiksa Sedangkan Ketua Dewan Batal Hadir Penuhi Panggilan Kejaksaan

Tony mencermati kekerasan verbal dari Ade Armando yang ditujukan ke Anies, lha kok Anies menyilakan saja dan lebih fokus pada kepentingan bangsa yang mesti diutamakan dibanding kepentingan pribadi.

“Ketika Ade Armando mendapat insiden pemukulan dan pengeroyokan di depan gedung DPR, Anies pula yang disalahin. Ada-ada aja. Ngawur ya ngawur, tapi ya yang agak waras dikitlah,” katanya.
(jpm)

Share to

Related News

Ditengah Kesibukannya Menjadi Kajati Jat...

by Mei 30 2024

Surabaya | jurnalpagi.id Mia Amiati adalah Kajati perempuan pertama di Jawa Timur, selain sosoknya y...

IKA PMII UNMER Surabaya Memberi dukungan...

by Mei 17 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya, 17 Mei 2024 – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi...

Prabowo Gibran Unggul di Pasuruan, Rusdi...

by Feb 14 2024

Pasuruan – jurnalpagi.id | Tampak wajah – wajah kebahagiaan terpancar dari para relawan ...

PMII Surabaya Desak Satpol PP dan Bawasl...

by Nov 23 2023

Salah satu APS dan APK yang terpasang di Kota Surabaya

Keterangan Saksi Berbelit, Majelis Hakim...

by Nov 14 2023

Suasana sidang dengan agenda keterangan saksi dari Penggugat terkait sengketa pipa besi eks PT Freep...

Apakah Anak Wajib Membayar Hutang Orang ...

by Nov 11 2023

Warisan adalah peninggalan pewaris yang berupa hak dan kewajiban atau semua harta kekayaan yang diti...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top