TERKINI

AFPI Sulsel Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden

Mar 27 2022583 Dilihat

Bone, Jurnalpagi.id – Dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden terus mengalir. Kali ini datang dari relawan Anies For Presiden Indonesia (AFPI) Sulsel.

Setelah merampungkan kepengurusan dan resmi dikukuhkan, DPP AFPI Sulsel langsung mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPP AFPI Sulsel, Hajar Siang mengungkapkan, Anies merupakan sosok yang kompleks untuk memimpin Indonesia. Mulai dari latar belakang berpendidikan hingga beragam prestasi sering sering diukir.

“Latar belakang pendidikan Anies Baswedan baik pendidikan maupun pengalamannya barangkali kalau di Indonesia itu langka. Beliau lulus luar negeri, bukan hanya doktornya, tapi S2-nya di Amerika Serikat,” kata Hajar, Minggu, 27 Maret 2022.

Selain itu, Anies Baswedan juga punya track jabatan penting di negeri ini. Mulai dari rektor termuda hingga Menteri Pendidikan. “Selama menjabat gubernur sudah menunjukkan bukti nyata apa yang telah dijanjikan sebelumnya terbukti,” lanjutnya

Hajar menilai, Anies merupakan sosok yang sopan dan punya tata krama yang baik. Pemimpin yang bisa merangkul semua golongan.

Tentu juga melihat etika, moralnya, bicaranya sopan santun. Saya yakin dia bisa membangun Indonesia, merangkul semua agama, berarti tidak ada pengecualian.

Punya Kedekatan Dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh

Di sisi lain, Hajar mengungkapkan, selama ini Anies dekat dengan Partai NasDem yang notabene dirinya juga dekat dengan Partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Kebetulan juga yang mendukung beliau adalah NasDem. Ketuanya (NasDem) Kalimantan Timur itu sahabat saya, gubernur sekarang. Tidak ada alasan lagi,

Wakil Ketua Umum DPN AFPI itu menambahkan, organisasi AFPI sangat terbuka untuk umum. Sehingga masyarakat yang punya visi misi yang sama bisa bergabung.

Baca juga :  Wakil Ketua DPRD Surabaya, Klaim Asuransi Kecelakaan Harus Lebih Cepat

“AFPI ini beragam, jadi siapapun yang ingin bergabung, intinya ingin berbuat baik dan mengantarkan Anies sebagai presiden,

AFPI bercita-cita melebarkan sayap hingga ke seluruh Indonesia. Pengurus akan dibentuk di 514 kabupaten dan 34 provinsi yang ada.

Sementara, Sekjen DPP AFPI Sulsel, Muhammad Akbar mengungkapkan, usai dilantik pihaknya akan langsung merampungkan kepengurusan di 24 kabupaten kota.

“Dengan harapan bisa memberikan semangat kepada teman teman di daerah maupun Makassar agar pemilih Anies ke depan bisa bergabung ke AFPI kita berupaya memenangkan Anies Baswedan kedepan,katanya.

Bahkan, kepengurusan AFPI akan dibentuk hingga tingkat kecamatan. Hal itu dilakukan untuk memperkuat organisasi AFPI dan meningkatkan eksistensi di tengah masyarakat.

“Tentu kita akan sosialisasi tenang Anies sambil melengkapi struktur sampai ke tingkat kecamatan,” jelasnya.

Diketahui, DPP AFPI Sulsel resmi dikukuhkan di Aula Poltekkes Makassar, Minggu (27/3/2022). Kurang lebih sebanyak 40 pengurus tergabung dalam struktur. Mereka dilantik oleh Sekjen DPN AFPI, Suryanto Bone. (hdy/jpm)

Share to

Related News

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat...

by Jun 02 2024

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pan...

Bank Jatim Inisiasi MBS Bersama Pemkab d...

by Mei 08 2024

Pasuruan | Jurnalpagi.id – Bank Jatim berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pasur...

Pansus Kopi KAPITEN Terus Bergulir, OPD ...

by Mei 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) kabupaten Pasuruan beserta D...

Mahali : Kebijakan Gus Ipul Kurang Melib...

by Apr 27 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota Pasuruan Saifullah Yusu...

Keluarga Besar Pemerintahan Desa Ngajum,...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Demi Fasilitas Kesehatan Masyarakat

Segenap Keluarga Besar Dewan Perwakilan ...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Pengesahan Rancangan  APBD TH. 2023 Akhirnya Digedok Tepat Waktu

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top