TERKINI

Bank Jatim Inisiasi MBS Bersama Pemkab dan KADIN

Mei 08 2024208 Dilihat

Pasuruan | Jurnalpagi.id – Bank Jatim berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pasuruan bersama Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) menggelar acara Business Matching Summit(BMS) di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Senin (6-5-2024).

Acara yang diinisiasi Bank Jatim di ikuti ratusan perusahaan yang ada di Kabupaten Pasuruan. Selain pertemuan dunia industri yang ada di dalam naungan KADIN, dan Pemkab, acara ini juga menjadi penanda MoU pihak – pihak terkait. Ada dua MoU yang digelar disini.

MoU Bank Jatim Cabang Pasuruan dengan KADIN Pasuruan berkaitan dengan Layanan Jasa Keuangan dan kedua Pemkab dan KADIN tentang peningkatan kualitas ketenagakerjaan.

Direktur Mikro, Ritel dan Menengah, R Arief Wicaksono mengatakan, Bank jatim adalah banknya pemerintah yang wajib mendorong pertumbuhan ekonomi.

Upayanya adalah terus berinovasi untuk bisa memberikan support ke masyarakat sebagai kepanjangan tangan pemerintah.

“Business matching summit adalah solusi keuangan bersama Bank Jatim. Kami mengajak dunia industri melalui KADIN dan support dari Pemkab Pasuruan,” urainya.

Semoga Bank Jatim bisa menjadi pilihan bagi dunia industri soal pembiayaan, payroll gaji, jatim prioritas, pinjaman dan sebagainya.

“Bank Jatim hadir untuk memberikan kemudahan. Jika terjalin kerjasama ini, bisa menjadi kolaborasi yang saling menguntungkan semua pihak,” tambahnya.

Pj Bupati Pasuruan Andriyanto mengatakan, Kabupaten Pasuruan penuh dan banyak sekali perusahaan besar. Acara ini menjadi salah jaminan investasi di Pasuruan.

“Jadi, kolaborasi Bank Jatim bersama Pemkab dan KADIN ini bertujuan untuk memastikan investasi lebih nyaman, aman dan menjanjikan,” terangnya.

Dia menyebut, Investasi Kabupaten Pasuruan dibuka, investor masuk, dan perizinan dipermudah bukan berarti dipermudah semua tapi tetap prosedural.

Baca juga :  PELUNCURAN PERPUSTAKAAN GALAKSI JENEWA DAN PROGRAM LITERASI AWARD UNTUK MEWUJUDKAN SEKOLAH LITERAT SD NEGERI 1 TAWANGSARI

“Dan paling penting, bagaimana ke depan Bank Jatim bisa berkolaborasi dalam hal pembayaran di sektor industri,” pungkasnya. (wan/adi)

Share to

Related News

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat...

by Jun 02 2024

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pan...

Pansus Kopi KAPITEN Terus Bergulir, OPD ...

by Mei 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) kabupaten Pasuruan beserta D...

Mahali : Kebijakan Gus Ipul Kurang Melib...

by Apr 27 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota Pasuruan Saifullah Yusu...

Keluarga Besar Pemerintahan Desa Ngajum,...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Apindo Usul Permenaker No Work No Pay, LBH Astranawa : Menaker Wajib Tolak

Segenap Keluarga Besar Dewan Perwakilan ...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Keluarga Besar Pemerintahan Desa Ngajum, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang Menguc...

Jelang Lebaran, Pemkot Surabaya Peringat...

by Mar 24 2024

Surabaya | jurnalpagi.id – Hari raya idul fitri memang masih dua minggu lagi, namun Pemerintah Kot...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top