TERKINI

Lebaran Tinggal Hitungan Hari, Polres Cianjur Siapakan Beberap Pos Pelayanan dan Pengamanan

Apr 20 2022260 Dilihat

CIANJUR | JurnalPagi.id – Hari raya idul fitri 1443 Hijriah hanya tinggal kurang lebih satu pekan lagi.beberapa masyarakat sudah melakukan perjalanan mudik. Saat ini kepolisian resort ( polres )cianjur sudah melakukan pengecekan atau survei ke setiap pos pengamanan (pospam ) dan pos pelayanan yang ada di kabupaten cianjur.

Dari gambaran umum terdapat 12 pospam dan 9 posyan yang sudah di petakan oleh polres cianjur.namun.keberadaan pos tersebut bisa saja bertambah atau tetap.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, Saat ini pihak nya masih memantau persiapan dan kesiapan pos yang ada di wilayah hukum polres cianjur menjelang mudik lebaran.
“Untuk persiapan menjelang lebaran dan arus mudik, kami melaksanakan kesiapan pos-pos yang ada di Kabupaten Cianjur,” Kata Doni.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan  (Dinkes ) kabupaten Cianjur dr. Yusman Faisal menuturkan pihaknya akan menyediakan pos pelayanan di setiap perbatasan cianjur dengan kabupaten kota lain.

“Di setiap titik, enggak berubah dari tahun kemaren. Jika di dalam kota di sekitar kelurahan muka, kemudian di perbatasan perbatasan dengan intensitas arus nya tinggi seperti puncak dan haurwangi. Selain itu di sekitar cikalong kulon serta gekbrong “tutur nya.

Untuk intensitas kecil seperti kecamatan naringgul,cidaun dan leles akan turut di sediakan.nantinya.di pos juga ada pelayanan vaksinasi

“Kani sediakan juga tim vaksinasi di setiap perbatasan dan bekerjasams dengan pihak kepolisian sebagai pemantau. Apabila nanti ada yang di arahkan untuk vaksin kita sediakan sejumlah vaksin. Saya kita cukup, Karna booster setengah dosis di banding dosis biasa,”paparnya.

Di setiap pos, nantinya akan ada piket dengan di isi kurang lebih 15 tenaga kesehatan ( nakes ) yang di bantu oleh puskesmas sekitar pos.

Baca juga :  Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan di Papua paling Kotor dan Paling Buruk

“Jika nanti ada piket.misalkan di haurwangi, itu tidak hanya puskesmas haurwangi. Tapi puskesmas sekitar akan mendapatkan giliran piket dengan jumlah 5 -10 orang dalam satu tim,” pungkasnya.

(ujk)

Share to

Related News

Ditengah Kesibukannya Menjadi Kajati Jat...

by Mei 30 2024

Surabaya | jurnalpagi.id Mia Amiati adalah Kajati perempuan pertama di Jawa Timur, selain sosoknya y...

IKA PMII UNMER Surabaya Memberi dukungan...

by Mei 17 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya, 17 Mei 2024 – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi...

Prabowo Gibran Unggul di Pasuruan, Rusdi...

by Feb 14 2024

Pasuruan – jurnalpagi.id | Tampak wajah – wajah kebahagiaan terpancar dari para relawan ...

PMII Surabaya Desak Satpol PP dan Bawasl...

by Nov 23 2023

Salah satu APS dan APK yang terpasang di Kota Surabaya

Keterangan Saksi Berbelit, Majelis Hakim...

by Nov 14 2023

Suasana sidang dengan agenda keterangan saksi dari Penggugat terkait sengketa pipa besi eks PT Freep...

Apakah Anak Wajib Membayar Hutang Orang ...

by Nov 11 2023

Warisan adalah peninggalan pewaris yang berupa hak dan kewajiban atau semua harta kekayaan yang diti...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top