TERKINI

Mantan TKW sebut Istri Yusuf Mansur Terlibat Investasi Bermasalah

Apr 15 2022353 Dilihat

Jakarta | JurnalPagi.id – Nama Siti Maemunah, istri Ustaz Yusuf Mansur, pernah disebut turut serta menggaet peserta patungan usaha dan patungan aset yang kini digugat sejumlah investor karena tidak ada kejelasan bentuk serta transparansinya.

Cerita itu pernah diungkap Surati, mantan tenaga kerja wanita (TKW) di Hongkong yang sudah pulang ke kampung halamannya di Desa Pacarrejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogykarta,kepada   wartawan Jurnalpagi.id, (15/4/2022).

Surati menceritakan, dirinya mulai menjadi TKW di Hongkong pada 2008. Ia mulai mengenal Yusuf Mansur pada tahun 2014 melalui usaha Paytren yang dirintisnya.

Surati pun lantas mencari tahu dan berkenalan dengan seorang leader Paytren di Aceh. Dia lantat mendaftar hak usaha (HU) Paytren serta membayar Rp1,9 juta. Pada tahun 2014, Yusuf Mansur dan istrinya datang ke Hongkong untuk memberikan ceramah.

Dan di akhir ceramah, Yusuf Mansur mengajak para TKW untuk ikut investasi usaha dengan slogan “membeli kembali Indonesia”.

“Saya ingat betul di acara itu Ustaz Yusuf Mansur mengajak TKW kerja sama dalam investasi tabung tanah. Kami para TKW itu sangat bangga, seneng dan bahagia dengan ucapan beliau bahwa kami punya peran untuk membeli Indonesia. Kata ustaz beliau pengin membangun apartemen, hotel untuk kepentingan jemaah haji dan umrah. Juga membeli pesawat,” katanya dikutip Jurnalpagi.id pada Jumat 15 April 2022.

Mengenai keterlibatan Siti Maemunah istri Yusuf Mansur, ia mengatakan terlibat dalam menggaet investor. Saat itu kata Surati, istri Yusuf Mansur itu membawa handphone dengan nomor Hongkong yang khusus untuk keperluan investasi.

“Nomor ini nomor Hongkong, Hp nya dipegang Siti Maemunah. Kalau ada yang berminat menghubungi Siti Maemunah. Beliau (Siti Maemunah) bilangnya ‘siapa yang sekarang mau bergabung dalam tabung tanah bisa hubungi nomor ini,” katanya.

Baca juga :  Ratusan Banser Tuntut Pj Bupati Pasuruan Minta Maaf Terbuka

Beberapa bulan kemudian, Surati menghubungi nomor tersebut. Lantas oleh Siti Maemunah dirinya diberi nomor rekening untuk ditransfer.

“Beberapa bulan setelah itu dengan gaji saya, saya transfer lewat Bank BCA Hongkong pada 26 Oktober 2014. Nomornya 00880080168 atas nama Yusuf Mansur. Nilainya 1.545 dolar Hongkong atau sekitar Rp4,6 juta. Saya ikut nabung tanah dua meter,” kata Surati sembari menunjukkan bukti transfer yang sudah dilaminating.

Namun, seperti dialami para investor lainnya, setelah mentransfer uang itu, kata Surati tidak ada laporan apapun dari tim Yusuf Mansur. Bahkan setelah cukup lama, nomor yang biasa dipakai untuk komunikasi sudah tidak aktif, termasuk nomor Hongkong yang dipegang Siti Maemunah.

(jpm)

Share to

Related News

GERAM Lurug Kantor Bupati Tolak Dugaan M...

by Jun 19 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Dugaan adanya monopoli kegiatan proyek yang ada di lingkungan pemer...

Segenap Pimpinan dan Anggota Dewan Perwa...

by Jun 18 2024

Baca juga :  Pekan Pertama Ramadhan, Polresta Kota Malang dan BNN Kota Malang Musnakan 18,6 kg ...

Roadshow Lomba Foto Dan Video Satwa ke-3...

by Jun 15 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Taman Safari Indonesia kembali menggelar event spesial berskala Int...

Rapimcab Gerindra Rekomendasikan Rusdi S...

by Jun 15 2024

Pasruruan | jurnalpagi.id – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) serentak tahun...

H. Juma’in Pendatang Baru Gerindra...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Perhelatan politik yang belum lama berlangsung memunculkan nama baru ...

Bahas Pilkada, PPP Jemput Bola Datangi D...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Komunikasi antar parpol menjelang pilkada serentak kembali digelar di...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top