TERKINI

Ratusan Santri Histeris Menyambut Kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat AHY di Ke Ponpes Darul Hikmah Jepara

Apr 09 2022322 Dilihat

Jepara | JurnalPagi.id – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Hikmah, Menganti, Jepara, Kamis (7/4) sore.
Hujan deras tak menghalangi para santri menunggu kehadiran AHY. Hujan ini disambut gembira penduduk setelah beberapa lama kekeringan.

Setibanya di lokasi, AHY disambut dan dikalungkan sorban oleh pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah Romo Kyai M. Asyhari diiringi lantunan sholawat oleh ratusan santri.

Tiba bertepatan dengan waktu berbuka, AHY pun langsung disuguhkan berbagai macam menu khas Jepara, diantaranya Pindang Srani, Orog-orog, Mendoan dan Bakwan. AHY terlihat menikmati semua menu bukaan yang disediakan.

Selesai berbuka dan sholat berjamaah bersama para kyai pengajar dan santri, AHY didaulat naik ke panggung.

Dalam sambutannya, Romo Kyai M. Asyhari mengatakan, “Alhamdulillah malam ini kita kedatangan tokoh nasional calon pemimpin masa depan, Bapak AHY. Sejak awal saya lihat AHY langsung teringat pidato Bung Karno, Bung Karno bilang berikan aku 10 pemuda, akan kuguncangkan dunia ini, mungkin Pak AHY ini salah satu dari 10 pemuda itu,” kata beliau.

Dalam sambutan balasannya, AHY mengatakan, “Saya bersama rombongan keluarga besar Partai Demokrat berterima kasih kepada keluarga besar Pondok Pesantren Darul Hikmah ini yang telah menerima kehadiran kami ditengah-tengah para santri santriwati tentunya dalam semangat silaturahim. Di bulan suci ini tentu kita ingin terus memperkuat ibadah kita, kita ingin memperkuat keimanan dan ketakwaan kita,” tutur AHY.

“Malam hari ini izinkan saya memotivasi para generasi muda karena saya juga sangat bersemangat sekali setiap bertemu dengan para penerus bangsa ke depan yaitu para santri dan santriwati sekalian,”?kata AHY yang malam itu tampil gagah dengan jas biru gelap, mengenakan sarung dan peci.

Baca juga :  RS Ibu dan Anak Pusura Tegalsari Resmi Diambil Alih PT Morula Indonesia

“Di pundak adik-adik tentu ada harapan, ada impian besar bahwa insya Allah di masa depan Indonesia kita semakin baik, semakin aman dan damai, adil dna sejahtera, maju dan mendunia itulah Indonesia Emas 2045,” kata AHY.

“Pondok pesantren ini benar-benar memiliki pengalaman dan kapasitas yang besar. Mudah-mudahan sebagai generasi muda penerus bangsa adik-adik sekalian juga bisa tekun mengikuti segala pendidikan dan program-program yang diajarkan di pesantren ini. Masa depan kita penuh dengan tantangan, tetapi insya Allah kalau sumber dayanya juga memiliki sumber keimanan dan ketakwaan yang kokoh dengan ilmu keagamaannya, insya allah masa depan kita lebih cerah lagi,” tutup AHY.

Saat foto bersama, terjadi kehebohan. Para santri dan santriwati yang semula malu-malu, jadi geger saat AHY spontan turun dari panggung dan menempatkan diri diantara para santriwati. Demikian pula saat Ketum foto bersama dengan para santri.

“Makasih Pak sudah berkunjung, nanti datang lagi ya Pak,” ujar para santri sambil menyalimi AHY. (dmrkt.or.id)

Share to

Related News

Ditengah Kesibukannya Menjadi Kajati Jat...

by Mei 30 2024

Surabaya | jurnalpagi.id Mia Amiati adalah Kajati perempuan pertama di Jawa Timur, selain sosoknya y...

IKA PMII UNMER Surabaya Memberi dukungan...

by Mei 17 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya, 17 Mei 2024 – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi...

Prabowo Gibran Unggul di Pasuruan, Rusdi...

by Feb 14 2024

Pasuruan – jurnalpagi.id | Tampak wajah – wajah kebahagiaan terpancar dari para relawan ...

PMII Surabaya Desak Satpol PP dan Bawasl...

by Nov 23 2023

Salah satu APS dan APK yang terpasang di Kota Surabaya

Keterangan Saksi Berbelit, Majelis Hakim...

by Nov 14 2023

Suasana sidang dengan agenda keterangan saksi dari Penggugat terkait sengketa pipa besi eks PT Freep...

Apakah Anak Wajib Membayar Hutang Orang ...

by Nov 11 2023

Warisan adalah peninggalan pewaris yang berupa hak dan kewajiban atau semua harta kekayaan yang diti...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top