TERKINI

Rayakan Hut ke 72, Satuan Penegak Perda di Surabaya ini Gelar Donor Darah

Mar 02 2022447 Dilihat

Surabaya | jurnalpagi.id – Peringatah Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Surabaya yang biasanya dirayakan dengan melakukan upacara di halaman Balai Kota Surabaya, namun tahun ini dirayakan dengan berbeda yakni dengan melakukan kegiatan donor darah bertempat di halaman Kantor Satpol PP, Jalan Jaksa Agung Suprapto Surabaya, Rabu (2/2) pagi.

“Kegiatan perayaan HUT Satpol PP dan Satlinmas untuk tahun ini dilakukan dengan menggelar bakti sosial. Itu semua sesuai dengan instruksi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi,” ungkap Eddy Chrisjanto, Kepala Satpol PP Surabaya.

Kasatpol PP menjelaskan, kalau pelaksanaan bakti sosial ini dilakukan dengan menggelar donor darah dengan mengundang sekitar 550 anggota Satpol PP yang kesemuanya bertugas di 31 Kecamatan yang ada di Surabaya. “Ada sekitar 550 anggota yang mengikuti kegiatan donor darah,” ucap Eddy.

Ia menambahkan, bahwa para anggota yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya telah dilakukan skrinning terlebih dahulu dan setidaknya ada 300 anggota dapat dinyatakan lolos skrinning. Donor darah ini diperlukan untuk memenuhi ketersediaan darah di PMI agara surabaya sehat dan kuat,” tambahnya.

Namun yang harus diingat dalam kegiatan ini, kata Eddy, bahwa tidak hanya anggota Satpol PP saja yang melakukan donor darah tetapi juga diikuti oleh pegawai perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemkot Surabaya.

“Kami tidak membatasi, siapapun boleh ikut mendonorkan darahnya. Masyarakat umum kami persilahkan untuk ikut mendonor, karena saya lihat tadi juga ada teman media, PKL, dan OPD lainnya yang juga ikut mendonorkan darah,” yakinnya.

Selain kegiatan donor darah, Satpol PP Kota Surabaya juga menggelar kegiatan bakti sosial yang akan diberikan kepada UMKM dan PKL kuliner yang terdampak Covid-19 yang rencananya dihelat pada hari Jumat (4/3/2022) mendatang. (ndi)

Share to

Related News

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat...

by Jun 02 2024

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pan...

Bank Jatim Inisiasi MBS Bersama Pemkab d...

by Mei 08 2024

Pasuruan | Jurnalpagi.id – Bank Jatim berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pasur...

Pansus Kopi KAPITEN Terus Bergulir, OPD ...

by Mei 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) kabupaten Pasuruan beserta D...

Mahali : Kebijakan Gus Ipul Kurang Melib...

by Apr 27 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota Pasuruan Saifullah Yusu...

Keluarga Besar Pemerintahan Desa Ngajum,...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Anggota DPR RI Fraksi PKS Anis Byarwati Minta Pemprov DKI Bangun Rumah Korban Keba...

Segenap Keluarga Besar Dewan Perwakilan ...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Beberapa Fraksi Dorong Pansus Kopi Khas Kabupaten Pasuruan

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top