TERKINI

Sekian Tahun Mangkrak, Pasar Turi Baru Akan Segera Beroperasi

Mar 24 2022401 Dilihat

Surabaya, JurnalPagi.id – Beroperasi Pasar Turi Baru dapat membantu menaikkan perekonomian Kota Surabaya. Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya Dr. Zuhrotul Mar’ah.

Dr. Zuhrotul Mar’ah mengatakan, saat ini merupakan momen yang pas untuk pembukaan, dimana Surabaya saat ini berada di Level 1 PPKM sehingga kegiatan ekonomi masyarakat kembali meningkat.

“Selain itu, moment yang sangat pas adalah menjelang bulan suci Ramadhan dan lebaran, dimana masyarakat dapat berbelanja di Pasar Turi Baru. Dengan demikian akan menaikkan ekonomi,” ujarnya di Surabaya, Rabu (24/03/22).

Ia menjelaskan, hampir 15 tahun sejak insiden kebakaran 2007 lalu, masyarakat menanti beroperasinya Pasar Turi Baru  yang akan menjadi salah satu ikon belanja di Kota Pahlawan.

“Alhamdulillah, dibawah kepemimpinan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Pasar Turi Baru akan beroperasi. Kami di dewan sangat apresiasi terhadap Pemkot Surabaya yang membuka Pasar Turi Baru,”ungkap politisi PAN Surabaya ini.

Dr. Zuhrotul Mar’ah menerangkan, Pasar Turi memiliki beragam kebutuhan belanja mulai pakaian, kosmetik, makanan, kue, jajanan tradisional yang dulu ada di Pasar Turi, dan banyak produk lainnya yang ikonik Surabaya dimana kebutuhan konsumen yang tidak bisa didapat di Mall, bisa didapatkan di Pasar Turi Baru.

“Namun, kami sangat berharap Pemkot Surabaya dapat mengakomodir pedagang lama untuk dapat berjualan di Pasar Turi Baru. Pedagang lama supaya difasilitasi baik ketersediaan stand penjualan, biaya sewa stand. Karena bagaimanapun pedagang lama sudah menunggu sekian lamanya agar Pasar Turi kembali dibuka,”tegasnya.

Dirinya kembali menambahkan, menjelang lebaran umumnya daya beli masyarakat meningkat, sehingga dengan dibukanya Pasar Turi Baru bisa menjawab kebutuhan masyarakat jelang lebaran. (red)

Share to

Related News

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat...

by Jun 02 2024

Segenap Pimpinan Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pan...

Bank Jatim Inisiasi MBS Bersama Pemkab d...

by Mei 08 2024

Pasuruan | Jurnalpagi.id – Bank Jatim berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pasur...

Pansus Kopi KAPITEN Terus Bergulir, OPD ...

by Mei 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) kabupaten Pasuruan beserta D...

Mahali : Kebijakan Gus Ipul Kurang Melib...

by Apr 27 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota Pasuruan Saifullah Yusu...

Keluarga Besar Pemerintahan Desa Ngajum,...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Pemkot Surabaya Gelar Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

Segenap Keluarga Besar Dewan Perwakilan ...

by Apr 18 2024

Baca juga :  Pemkot Surabaya Gelar Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top