TERKINI

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Sambut Tiga Mahasiswa Asal Timor Leste

Mei 19 2022660 Dilihat

SURABAYA, Jurnalpagi.id – Tiga mahasiswa asing asal Timor Leste siap mengikuti proses perkuliahan secara langsung (offline) di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Kegiatan tersebut diikuti mahasiswa tersebut setelah adanya kebijakan pemerintah terkait pembelajaran tatap muka pasca-melandainya kasus Covid-19 di Indonesia.

Kedatangan tiga Mahasiswa asing tersebut disambut Rektor Unusa, Prof. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., di di ruang rektor lantai 8 tower Unusa, kampus B Jemursari Surabaya.

Dalam sambutnya, Prof Achmad Jazidie mengapresiasi semangat 3 mahasiswa asal Timor Leste yang studi di Unusa. Selain itu, Jazidie juga mengucapkan selamat datang dan bergabung di Unusa bagi mahasiswa asing.

Ia berharap mahasiswa ini cepat beradaptasi dan belajar banyak tentang budaya lokal selama menjalani pendidikannya di Surabaya.

“Dengan adanya tiga mahasiswa asing asal Timor Leste ini kami harapkan ke depan lebih banyak lagi mahasiswa asing lainnya yang aman melanjutkan studi di Unusa. Sebab, kita memiliki kultur yang sama,” ungkap Jazidie, Kamis (19/5/2022).

Ketua Yayasan An-Nur, Anwar Dakosta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Unusa, karena telah memberikan beasiswa penuh kepada anak didiknya di Timor Leste. Dirinya menitipkan anak-anaknya untuk menimbah ilmu di Unusa.

“Para mahasiswa asal Timor Leste bisa belajar dari sisi akademik, non akademi, serta ilmu agama. Karena mereka masih tahap belajar agama islam. Alhamdulillah, Unusa memiliki tiga aspek itu semua,” ungkap pria yang juga sebagai Ketua Rombongan Beasiswa Unusa bagi Timor Leste.

Salah satu mahasiswa Unusa asal Timor Leste, Koiru Nisa R Costa mengungkapkan rasa syukurnya karena telah diberi kesempatan untuk studi lanjut melalui jalur beasiswa Unusa. Selama tahun, dirinya melaksanakan pembelajaran daring. Sejak pandemi Covid-19.

Baca juga :  Sekjen DPP PWRI Hadiri Pelantikan DPC PWRI Kabupaten Sukabumi

“Alhamdulillah, saat ini, kami bisa sampai di Surabaya untuk melaksanakan proses pembelajaran melalui offline atau tatap muka,” ungkapnya.

Share to

Related News

Segenap Pimpinan dan Anggota Dewan Perwa...

by Jun 18 2024

Baca juga :  Tersangka Bupati Bogor Ade Yasin Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

Roadshow Lomba Foto Dan Video Satwa ke-3...

by Jun 15 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Taman Safari Indonesia kembali menggelar event spesial berskala Int...

Rapimcab Gerindra Rekomendasikan Rusdi S...

by Jun 15 2024

Pasruruan | jurnalpagi.id – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) serentak tahun...

H. Juma’in Pendatang Baru Gerindra...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Perhelatan politik yang belum lama berlangsung memunculkan nama baru ...

Bahas Pilkada, PPP Jemput Bola Datangi D...

by Jun 06 2024

Pasuruan jurnalpagi.id – Komunikasi antar parpol menjelang pilkada serentak kembali digelar di...

Pengurus DPD PKS Sambut Hangat Gus Mujib...

by Jun 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Gus Mujib, sapaan akrab mantan Wakil Bupati Pasuruan kembali bersil...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top