TERKINI

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Resmikan 2 SPAM

Apr 01 2022287 Dilihat

Ponorogo| JurnalPagi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko meresmikan SPAM Sewelut dan SPAM Mrican di Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo Kamis, (31/03/2022).

Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan, ini merupakan hasil kerjasama antaran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten mudah – mudahan bermanfaat.

“Ini bentuk pelayanan yang untuk memenuhi kebutuhan dasar agar kemudian Kebutuhan air minum dan kebutuhan kesehatan menjadi terpenuhi, Pelan- pelan kami kongkrit bergerak melakukan sesuatu perubahan yang memerlukan kerja keras dan perjuangan.”terangnya.

Beliau juga berharap dengan adanya dua ( 2 ) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) baru ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih dan air layak minum untuk masyarakat warga Ponorogo.

Pesan Bupati kepada masyarakat agar senantiasa menghemat dalam penggunaan air.

Selain dihadiri dan diresmikan oleh Bupati Ponorogo, acara tersebut juga dihadiri oleh Erisa Andriansari Selaku Satker PSPAM Jawa Timur dan Direktur PDAM Ponorogo Lardi, ST , serta OPD dan FORKOPIMCAM setempat.

Dalam sambutannya, Erisa Andriansari menyampaikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) merupakan suatu sistem yang mengurusi proses penyediaan air minum mulai dari perencanaan sumber air baku hingga distribusi air minum ke masyarakat atau daerah pelayanan.

“Semoga dengan diresmikannya 2 (dua) SPAM oleh Bupati Ponorogo Bapak Sugiri Sancoko, dapat membantu masyarakat akan konsumsi air minum yang cukup, sehingga bisa bermafaat ke depannya untuk anak cucu.”katanya.

“Terima Kasih banyak suport yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo, besar harapan kami kerjasama ini terus berlanjut karna ada atensi khusus dari Kementrian PUPR Pusat,” ujarnya..

Di saat yang sama, Direktur PDAM Ponorogo Lardi, ST menyampaikan pada tahun 2018 kami mengajukan bantuan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR karena kurangnya kapasitas yang ada di unit kota. “”

Baca juga :  Tren Covid-19 Meningkat, Pemkab Pasuruan kembali Terapkan WFH

“Alhamdulillah, dari 2018 berproses sampai 2019 kemudian tahun 2020 bantuan ini di laksanakan, dan perlu diketahui Ponorogo ini salah satu nya yang diperhatikan oleh Pemerintah pusat.”terangnya.

Lardi S.T juga menambahkan untuk SPAM ini bertujuan untuk memenuhi penambahan di unit kota sekitar 3000 pelanggan. Oleh karena itu, kami meminta dukungan dari kelompok masyrakat, agar target tersebut bdapat terpenuhi.

“Harapannya bantuan dari Pemerintah Pusat ini dapat berkelanjutan, dan komitmen kami menambah percepatan sambungan rumah,percepatan cakupan pelayanan dari 26% akan menjadi 30%, sehingga kepercayaan ini dibutuhkan untuk kelanjutan pembangunan SPAM yang akan datang,” Pungkas nya. (*)

Share to

Related News

Sengketa Informasi, Pemkot Surabaya Kala...

by Jun 12 2024

JurnalPagi.id | Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya diam diam mengajukan Peninjauan Kembali (P...

Aksi Damai Wartawan Probolinggo Raya Tol...

by Jun 06 2024

Probolinggo | Jurnal pagi.id – Maraknya aksi penolakan Revisi UU Penyiaran digelar oleh wartaw...

Peringati Harkitnas, PMII Surabaya Suara...

by Mei 21 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Surabaya menggelar...

Kades dan Perangkat Desa di Blitar Dipas...

by Mar 25 2024

Blitar | jurnalpagi.id – Jelang hari raya idul fitri yang kurang dua minggu ini dipastikan seluruh...

Peringati Dies Natalis  ke-70, GMNI Mal...

by Mar 24 2024

Malang | jurnal pagi.id – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ma...

Banyak Jalan Rusak di Sukapura dan Kuran...

by Mar 16 2024

Salah satu penggunan jalan yang menunjukkan akses jalan yang hanya ditutupi dengan batu-batu pecah b...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top