TERKINI

Ike Nurdiani Maju Dari Dapil 3 PDIP Kabupaten Blitar, Komitmen Maju Bersama Rakyat

Agu 28 2023235 Dilihat

Blitar | jurnalpagi.id – Masuk ke dunia politik dan mempunyai semangat berjuang memajukan bangsa dan negeri adalah cita-cita setiap anak bangsa, tidak terkecuali Ike Nurdiani yang maju sebagai calon legislative dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Maju dari daerah pemilihan (dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Wonodadi, Udanawu, dan Ponggok mendapat nomor urut 3 Kabupaten Blitar, Ike Nurdiani berkomitmen dan berjuang untuk memastikan bahwa kebijakan yang dihasilkan DPRD Kabupaten Blitar sudah selaras dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Saya berkomitmen untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana publik. Saya akan bekerja keras untuk memastikan bahwa anggaran daerah digunakan secara efisien dan sesuai dengan kepentingan rakyat,” Ucap Ike Nurdiani kepada jurnalpagi.id, Senin (28/8/2023).

Tidak hanya itu saja, ia juga focus kepada peningkatan kualitas Pendidikan dan memungkinkan setiap anak mendapatkan akses pendidikan berkualitas. “Akses memperoleh Pendidikan berkualitas akan jadi prioritas kerja saya kedepannya, selain program-program lainnya yang nanti menjadi janji politik saya,” tegasnya.

Menurutnya, untuk menjadikan Kabupaten Blitar semakin maju dan meningkatkan perekonomian daerah maka diperlukan transparansi penggunaan anggaran daerah. Hal itu dilakukan agar penyerapan anggaran baik Pendidikan, kesehatan, dan pembangunan dapat digunakan tepat sasaran. “Maka dari itu pengawasan penggunanaan anggaran menjadi sangat penting untuk menghindari adanya kebocoran anggaran,” ujar Ike.

Selain itu, Ike juga akan terus menganalisis pembangunan di desa-desa yakni mengenai kebutuhan masyarakat akan terpenuhinya air bersih, sanitasi, dan infrastruktur jalan. Dana pembangunan yang dianggarkan oleh pemerintah kabupaten untuk infrastruktur jalan sudah berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan, namun itu tidak cukup, harus terus ditingkatkan agar akses jalan desa bisa dinikmati masyarakat.

Baca juga :  Kukuhkan Tali Silahtulrohmi Antar Warga, Ketua RW. 03 Jogonalan Adakan Giat Upacara Bendera Dalam Memperingati Hari Kemerdekaan 

“Yang terpenting lagi adalah pembangunan dan pelaksanaan pengelolaan air bersih dan sanitasi, itu harus segera dilaksanakan makanya saya siap bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk memastikan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan, seperti jalan, air bersih, dan sanitasi, dilakukan dengan baik dan sesuai rencana,” tutup Ike. (adi/wan)

Share to

Related News

Sengketa Informasi, Pemkot Surabaya Kala...

by Jun 12 2024

JurnalPagi.id | Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya diam diam mengajukan Peninjauan Kembali (P...

Aksi Damai Wartawan Probolinggo Raya Tol...

by Jun 06 2024

Probolinggo | Jurnal pagi.id – Maraknya aksi penolakan Revisi UU Penyiaran digelar oleh wartaw...

Peringati Harkitnas, PMII Surabaya Suara...

by Mei 21 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Surabaya menggelar...

Kades dan Perangkat Desa di Blitar Dipas...

by Mar 25 2024

Blitar | jurnalpagi.id – Jelang hari raya idul fitri yang kurang dua minggu ini dipastikan seluruh...

Peringati Dies Natalis  ke-70, GMNI Mal...

by Mar 24 2024

Malang | jurnal pagi.id – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ma...

Banyak Jalan Rusak di Sukapura dan Kuran...

by Mar 16 2024

Salah satu penggunan jalan yang menunjukkan akses jalan yang hanya ditutupi dengan batu-batu pecah b...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top