TERKINI

Rocky Gerung Sebut Jokowi Tak Paham Pimpin Kabinet

Mar 26 2022456 Dilihat

Jakarta | jurnalpagi.id – Aksi Presiden Jokowi saat memarahi beberapa menteri dalam kabinetnya di sebuah acara di Bali pada Jum’at  25 Maret 2022 lalu mendapat tanggapan dari pengamat politik Rocky Gerung. Rocky Gerung melalui kanal YouTubenya Rocky Gerung Official pada sabtu, 26 Maret 2022 mengkritik aksi Presiden Jokowi tersebut.

Menurut Rocky Gerung dalam kanal YouTubenya, perbuatan Presiden Jokowi memarahi menterinya di depan publik menunjukkan bahwa Presiden tidak paham dalam memimpin kabinet. “Ini suatu keadaan dimana Presiden Jokowi nggak paham lagi apa yang disebut sebagai disiplin di dalam kabinet teknokrasi,” katanya.

Lebih jauh ia menyatakan, Presiden Jokowi harusnya ‘menggebuk’ para menterinya dalam sidang tertutup. Pasalnya, dengan kritik dan kemarahan yang dilontarkan secara terbuka Presiden Jokowi akhirnya juga mendapatkan kritik karena marah-marah di depan publik.

“Kan mereka itu bisa digebuk di sidang tertutup dan supaya terlihat bahwa betul-betul presiden mengerti cara memanage sesuatu keadaan secara terukur,” ujar Rocky Gerung dalam kanal youTubenya seperti dikutip Harian Haluan pada Sabtu, 26 Maret 2022.

“Kalo ini kan gak secara terukur, akibatnya orang mengevaluasi Presiden. Bukan hanya presiden mengevaluasi menterinya sekarang publik mengevaluasi Presiden, karena marah-marah di depan publik,” sambungnya.

Dalam bahasa yang lebih vulgar, bahkan Rocky Gerung menyebut para menteri yang dimarahi oleh Presiden Jokowi pada Jum’at tersebut mengidap Sadomasokism (berkaitan dengan seksual di mana penderita berada pada kondisi sedang disiksa, red).

Menurutnya, para menteri tersebut sudah berkali-kali disindir dan ‘dijewer’ oleh Presiden di depan publik namun tetap tidak berubah. Karena telah berkali-kali disindir dan dipermalukan oleh Presiden bahkan di depan publik, tetapi mereka yang dipermalukan itu tidak berubah, sepertinya dia senang diomeli bahkan disiksa oleh pasangannya, dalam hal ini Presiden Jokowilah sebagai Pasangan Politiknya.

Baca juga :  Sejumlah Partai Politik Salurkan Minyak Goreng, LBH Astranawa : Stok Dari Mana ?

“Saya menduga ini kabinet ini, atau tiga empat menteri yang disemprot Pak Jokowi itu, mengidap semacam sadomakosim, dia senang diomelin didepan publik atau bahkan disiksa oleh pasangannya, dalam hal ini pasangan politiknya, Pak Jokowi,” ujarnya.

Menurut Rocky Gerung para menteri yang dimarahi Presiden Jokowi tersebut harusnya mengundurkan diri karena telah dipermalukan di depan publik. “Dan seharusnya mengundurkan diri, kan orang tu kalau dijewer di depan publik dia musti malu. Tapi kalau dia nggak punya rasa malu artinya dia Sadomasokism,” ujarnya. (JPM)

Share to

Related News

Peringati Harkitnas, PMII Surabaya Suara...

by Mei 21 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Surabaya menggelar...

Presiden FIFA Mendapat Tanda Kehormatan ...

by Nov 11 2023

SURABAYA | JURNALPAGI.ID – Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa ...

Raih 1 Poin, Presiden Jokowi dan Ketua P...

by Nov 11 2023

SURABAYA | JURNALPAGI.id – Timnas Indonesia U-17 mengawali kiprah di Piala Dunia U-17 dengan h...

Laga Pembuka Piala Dunia U17, Indonesia ...

by Nov 11 2023

SURABAYA | JURNALPAGI.id – Timnas Indonesia U-17 mengawali pertandingan di Piala Dunia U-17 20...

Kemarau Panjang, Menhan Prabowo Gerak Ce...

by Nov 04 2023

JurnalPagi.id – Kemarau panjang di Indonesia membuat penduduk di sejumlah daerah mengalami kesulit...

KONSOLIDASI! Ketua DPD RI dan Dewan Pres...

by Nov 03 2023

Jakarta | Jurnalpagi.id – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama sejumlah tokoh y...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top