TERKINI

Didepan Ribuan Santri dan Guru, Mas Dion Mohon Doa Nyalon Bupati Pasuruan

Agu 15 2023226 Dilihat

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menyalami para santri Madrasah Diniyah di Kecamatan Grati Pasuruan

Pasuruan | Jurnalpagi.id – Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menghadiri pawai ta’aruf dan gerak jalan yang digelar Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Grati pada Ahad (13/08/23) pagi. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Gebyar Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah dengan diikuti sebanyak sepuluh ribu peserta pawai ta’aruf dari 61 lembaga pendidikan Madrasah Diniyah (Madin) yang tersebar di Kecamatan Grati.

Sementara, Tepat pukul 07.00 WIB para peserta pawai diberangkatkan di tandai dengan pembukaan oleh Sudiono Fauzan. Start diawali di kantor Kecamatan Grati, peserta melakukan gerak jalan sepanjang 2 kilo meter serta finish di Lapangan Trewung Grati.

Tampak Sudiono Fauzan atau yang akrab dipanggil Mas Dion juga ikut terlibat langsung berjalan kaki melebur dan bersorak yel -yel dengan ribuan peserta.

Disepanjang jalan Mas Dion juga menyapa dan melayani dengan ramah masyarakat yang berebut untuk  berswa foto terutama dari kalangan emak emak. Setiba di lokasi finish dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba dan pembagian doorprize.

Dari rangkaian acara, Mas dion mengapresiasi kekompakan panitia serta mensupport dana operasional panitia sebesar lima juta rupiah serta sepuluh hadiah doorprize.

“Saya mengapresiasi peran lembaga madrasah diniyah, para ustad dan ustadzah yang senantiasa menanamkan serta mendidik akidah dan akhlaq bagi bibit genarasi bangsa yang mendatang,” ungkap Mas Dion kepada jurnalpagi.id.

Yang harus diingat, tambah Mas Dion, madrasah adalah tempat kawah candradimuka dalam mencetak anak-anak hebat dan mengkader mereka sebagai anak bangsa yang dapat mengharumkan nama negara dan cinta tanah air. “Madrasah Diniyah adalah tempat untuk mengkader dan mencetak anak anak hebat, berguna bagi bangsa dan negara,” tegasnya

Baca juga :  PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Mulai Benahi Jalan Bangil-Pandaan

Ia juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menitipkan anaknya pada Madrasah Diniyah. “Mudah mudahan anak kita semua diberikam ilmu yang manfaat dan barokah, menjadi anak sholeh dan sholehah bemanfaat untuk kita semua khususnya untuk Kabupaten Pasuruan,” paparnya.

Selain itu Diakhir sambutan, Sekretaris DPC PKB yang juga jebolan pesantren ini memohon doa restu kepada para peserta, wali santri dan tamu undangan untuk kelancaran dalam proses maju Bupati di Pilkada 2024 kedepan, amin ya robbal alamin. (Wan/Adi)

Share to

Related News

Salim Azhar Terpilih Sebagai Anggota DPR...

by Apr 04 2024

Salim Azhar terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Timur periode 2024-2029 dengan meraih 64.748 suara....

Tebar Kebaikan, Komunitas BG Skin Tiap H...

by Mar 02 2024

Pasuruan | jurnalpagi.id – Komunitas BG Skin membuka rumah makan gratis tanpa syarat di komple...

GSNI Surabaya Gelar Acara Pelatihan Kepe...

by Feb 04 2024

Jurnalpagi.id | Surabaya Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) DPC Surabaya Pada Sabtu, (27/10/202...

Vaiza Rahmadhani dan Fadilah Rachmawati ...

by Nov 26 2023

Jurnalpagi.id | Surabaya Vaiza Rahmadhani dan Fadilah Rachmawati bibit unggul penari seni tradisiona...

PT Surabaya Sumpah Ratusan Advokat, Andi...

by Agu 30 2023

Surabaya | jurnalpagi.id – Pengadilan Tinggi Surabaya kembali menggelar sumpah advokat dari 10...

Ike Nurdiani Maju Dari Dapil 3 PDIP Kabu...

by Agu 28 2023

Blitar | jurnalpagi.id – Masuk ke dunia politik dan mempunyai semangat berjuang memajukan bangsa d...

No comments yet.

Sorry, the comment form is disabled for this page/article.
back to top